• Ya, saya memang sudah memberikan surat rekomendasi kepada Kapolri yang isinya agar Polri tidak memberikan izin penyelenggaraan konser Lady Gaga di Jakarta,” ungkap Suryadharma di Jakarta, Rabu (23/5).
  • “Saya tetap menolak dan berharap penolakan ini diperhatikan oleh pihak Polri,” tegasnya.

JAKARTA — Arah gagalnya konser Lady Gaga makin jelas. Ini menyusul sikap Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali yang tegas menolak kehadiran artis kontroversial itu. Sikap resmi sudah dituangkan dalam surat rekomendasi dan sudah diserahkan kepada Kapolri Jendral (Pol) Timur Pradopo. Surat Rekomendasi ditandatangani langsung oleh Suryadharma Ali.

“Ya, saya memang sudah memberikan surat rekomendasi kepada Kapolri yang isinya agar Polri tidak memberikan izin penyelenggaraan konser Lady Gaga di Jakarta,” ungkap Suryadharma di Jakarta, Rabu (23/5).

Suryadharma mengatakan, pihaknya tidak peduli dengan adanya kabar bahwa Polri diduga melunak, yang mengarah diberikannya  izin penyelenggaraan konser Lady Gaga di Jakarta. “Saya tetap menolak dan berharap penolakan ini diperhatikan oleh pihak Polri,” tegasnya.

Mengenai adanya saran dari beberapa pihak terhadap penampilan Lady Gaga di Jakarta dan Lady Gaga menyanggupinya untuk berpakaian sopan, hingga pemindahan tempat konser,  Suryadharma tetap tegas menolak dan tidak menghiraukan kabar tersebut.

“Dalam hal ini kan sudah ada rujukan, yakni UU Pornografi. Bagaimanapun, penampilan Lady Gaga tetap tidak sesuai dengan budaya, sistem dan nilai yang dianut oleh bangsa Indonesia,” tukasnya.

Lantas bagaimana dengan tiket yang sudah terjual ? “Saya tidak tahu tentang tiket. Apakah itu sudah mendapat izin penjualan atau tidak. Kalau memang sudah dapat izin, berarti harus kembali ditinjau ulang,” serunya. (Cha/jpnn) SURYADHARMA ALI Rabu, 23 Mei 2012 , 18:58:00

Ilustrasi: kaskus.us

(nahimunkar.com)

(Dibaca 459 kali, 1 untuk hari ini)