Menteri Dalam Negeri Zionis Gedeon Saar menilai bahwa hasil operasi militer Zionis terakhir ke Jalur Gaza dan kerugian yang ditimbulkan oleh perlawanan Palestina terhadap militer Zionis dalam operasi ini, telah berdampak pada citra Tel Aviv di hadapan seluruh dunia.

Gedeon Saar mengatakan, “Gerakan Hamas telah membuat Israel menjadi tertawaan di hadapan dunia. Barang siapa yang mengira kita menang dalam pertempuran ini maka dia sedang berilusi,” sebutnya sebagaimana dilansir Infopalestina (19/8).

Dia menambahkan, “Operasi ini adalah benar-benar sebuah kekalahan. Bagaimana mungkin sebuah negara besar seperti Israel tidak bisa menghabisi sebuah organisasi teroris di sebuah tempat yang kecil. Karena itu negara (Israel) jangan berspekulasi setelah hari ini. Karisma dan kekuatan pertahanan kita telah jatuh.”

Sebelumnya militer Zionis mengklaim telah sukses dengan misinya, seperti menghabisi terowongan-terowongan bawah tanah di Jalur Gaza. Hanya saja Gerakan Hamas membantah hal itu dengan mengizinkan kepada sejumlah televisi dunia untuk merekam di dalam terowongan-terowongannya.

Hamas menegaskan bahwa kemampuan militernya sama sekali tidak mengalami kerugian akibat agresi penjajah Zionis yang telah membunuh lebih dari 2000 warga sipil Palestina yang sebagian besarnya dari kalangan anak-anak, kaum wanita dan orang tua.
(intriknews.com/nahimunkar.com)

(Dibaca 168 kali, 1 untuk hari ini)