• Selain Unilever, lebih dari 20 perusahaan dunia yang ada di Indonesia turut mendukung LGBT
  • 13 Bahaya LGBT Dalam Islam Perlu Diketahui

Simak ini.

***

Heboh Unilever LGBT, ini 20 perusahaan yang dukung LGBT, ada Google lho

Logo baru Unilever yang identik dengan bendera LGBTQ Foto: Instagram @unilever

Beberapa waktu lalu perusahaan besar Unilever mendeklarasikan dirinya mendukung komunitas LGBT. Pernyataan itu diposting lewat akun instagramnya Unilever Global pada Jumat 19 Juni 2020. (Unilever LGBT)

Meski pernyataan Unilever LGBT tersebut merupakan ungkapan resmi dari Unilever Global, namun sejumlah warganet Indonesia menyatakan akan memboikot berbagai produk Unilever.

Pada postingan yang diunggah sejak pekan lalu itu menampilkan logo Unilever dalam corak pelangi. Unilever Global juga menegaskan 3 poin dalam aksi dukungannya untuk komunitas LGBTQI+, yaitu Unilever Global ikut menandatangani Deklarasi Amsterdam untuk memastikan semua orang di Unilever memiliki akses ke tempat kerja yang benar-benar inklusif.

Produk Unilever Photo: Istimewa

“Kedua, Unilever Global akan bertindak Open for Business untuk menunjukkan bahwa bisnis kami termasuk koalisi global inklusif. Inisiatif-inisiatif ini hanyalah permulaan. Keragaman kita sebagai manusia adalah yang membuat kita lebih kuat. Inklusi untuk semua adalah apa yang akan membuat kita lebih baik,” tulis Unilever.

Ketiga, Unilever juga bakal meminta Stonewall untuk mengaudit kebijakan mereka dan mengukur bagaimana mereka dapat melangkah dalam tindakannya.

https://www.instagram.com/p/CBk-t0yqGBx/

Meski di dunia Barat keputusan itu merupakan hal yang positif karena menjunjung hak asasi manusia, namun rupanya hal itu di Indonesia masih menjadi sebuah kontroversi.

Lewat postingan tersebut warganet Indonesia mengabil sikap boikot terhadap produk Unilever.

Selamat, produk anda semakin kurang diminati di negeri kami, negeri dimana mayoritas berpenduduk muslim. Penduduk muslim terbesar dunia dan market terbesar dunia. Selamat!!,” kata akun muhammadrd88.

Astaghfirullah be carefull my muslim brother’s n sister’s this product is comitting LGBT which is HARAM in ISLAM,” tulis akun asfahani_rauf.

Menanggapi hal itu, Unilever Indonesia mengatakan bahwa mereka menghormasti nilai dan norma yang berlaku di Indonesia.

“Kami telah berada di Indonesia selama 86 tahun, dan kami selalu menghormati dan memahami budaya, norma dan nilai-nilai setempat. Oleh karena itu, kami akan selalu bertindak dan menyampaikan pesan-pesan yang sesuai dengan budaya, norma dan nilai-nilai yang berlaku di Indonesia,” kata Governance and Corporate Affairs Director Unilever Indonesia Sancoyo Antarikso dalam keterangan tertulis Kamis 25 juni 2020.

Lebih lanjut Sancoyo menyebut bahwa sikap yang diambil Unilever Global merupakan sikap inklusif.

“Unilever telah beroperasi lebih dari 180 negara dan memegang teguh inklusivitas yang ada. Secara global dan di Indonesia, Unilever percaya pada keberagaman dan lingkungan yang inklusif,” katanya.

Selain Unilever, lebih dari 20 perusahaan dunia yang ada di Indonesia turut mendukung LGBT

Hebohnya isu LGBT yang dikemukakan Unilver Global sebetulnya sudah sejak lama mencuat. Unilever Global sendiri sebenarnya telah lama mendeklarasikan perusahaannya mendukung komunitas (LGBT) ini.

Laman huffingtonpost pada 2017 lalu juga telah mengeluarkan daftar 200 perusahaan Globaal yang terang-terangan mendukung LGBT. Dan beberapa di antara perusahaan besar tersebut tak asing lagi di Indonesia dan mungkin sudah sangat familiar dengan warga Indonesia, termasuk beberapa produk Unilever.

Berikut ini daftarnya;

Ilustrasi Google. Foto: Dok Antara.

1.Apple Inc
2.Microsoft Corp
3.Google Inc
4.Coca-Cola.co
5.Walt Disney.co
6.Visa
7.Mastercard
8.Yahoo! Inc
9.Chevron Corp
10.Ford Motor co.
11.Nike Inc
12.Motorola Inc
13.Mattel Inc
14.Hyatt Jotals Corp
15.Levi Strauss & Co
16.eBay Inc
17.Dell Inc
18.Symantec Corp.
19.Xerox Corp
20.Unilever Co

Beberapa perusahaan tersebut bahkan juga pernah mengalami nasib yang sama dengan Unilever. Salah satunya Starbuck. Awalnya pada 2017 silam CEO Starbucks Howard Schultz secara terang-terangan mendukung LGBT.

Pernyataan Schultz mendukung LGBT sebenarnya sudah dikatakan sejak tahun 2013. Namun entah mengapa pernyataan CEO Starbucks itu tiba-tiba muncul kembali dan menjadi heboh.

Kala itu Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah menyerukan boikot terhadap produk Starbucks karena dinilai tidak sesuai dengan nilai agama dan budaya di Indonesia.

Seruan boikot ini pun langsung menggema di media sosial Twitter. Bahkan muncul hashtag #BoikotStarbucks yang menduduki posisi kedua di Trending Topic. Tentu saja ada netizen yang menentang dan ada pula yang mengkritisi.

Editor: Anisa Widiarini – Hops.ID,

– Jumat, 26 Juni 2020 | 06:30 WIB

***

13 Bahaya LGBT Dalam Islam Perlu Diketahui

Ilustrasi LGBT Haram. Tolak LGBT. Foto/antara

Tahukah anda mengenai fenomena LGBT? LGBT atau dalam singkatan (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender) yaitu sebuah perilaku penyimpang yang bertentangan dengan hukum islam yang sangat mengkuatirkan bagi kehidupan umat manusia saat ini. Dimana fenomena LGBT menurut islam telah menjadi wabah baru di negara-negara timur seperti halnya di Indonesia.

Dalam pandangan islam LGBT merupakan perbuatan yang sangat dilarang keras kerana sudah menyalahi fitrah diri manusia. Dimana perbuatan ini menjadi dosa besar bahkan lebih besar dari perbuatan zina yang telah dijelaskan sebelumnya.

Dalam firman Allah SWT menyebutkan:

Dan Kami telah mengutus Luth ketika ia berkata kepada kaumnya: “Mengapa engkau melakukan perbuatan keji yang belum pernah dilakukan seorang pun kecuali kamu (di dunia ini). Sungguh engkau telah melampiaskan syahwatmu kepada mereka sesama lelaki dan bukan kepada mereka seorang wanita. Sesungguhnya engkau merupakan kaum yang telah melampaui batas fitrahmu sebagai manusia.” (QS. Al-A’raf: 80 – 81).

LGBT merupakan sebuah perilaku yang sangat bertentangan dengan ajaran Allah SWT. Dimana perilaku menyimpang ini dapat menimbulkan bahaya yang sangat luar biasa baik itu dalam moral, aqidah, akhlak, maupun kehidupan sosialnya.

Dimana Allah SWT sudah sangat tegas untuk mengharamkan perilaku kaum Nabi Luth AS di dalam Al-Qur’an.

Haramnya perbuatan LGBT tentu bukan tanpa sebab. Dimana perilaku dan perbuatan semacam ini selain menyalahi hukum islam dan fitrahnya sebagai manusia. Seperti halnya hukum lelaki menyerupai wanita yang mana  memiliki dampak yang sangat buruk bagi kehidupan di masa mendatang. Berikut adalah bahaya LGBT dalam islam yang dijelaskan secara lengkan di bawah ini:

  1. LGBT Merupakan Dosa Besar

Ketika kaum Nabi Luth A.S melakukan perbuatan keji seperti ini, maka kemudian Allah SWT memusnahkan dengan cara yang sangat mengerikan. Dalam firman-Nya:

Mengapa kamu (laki-laki) mendatangi kaum laki-laki diantara manusia lainnya, dan kamu tinggalkan istri-istri yang telah diciptakan Tuhanmu untukmu, bahkan kamu merupakan orang-orang yang telah melampaui batas fitrah manusia.” (QS. As-Sty’ra: 165 – 166).

Bahkan Nabi SAW bersabda:

Barangsiapa yang telah mengetahui ada yang melakukan perbuatan liwath (sodomi) sebagaimana yang telah di lakukan oleh kaum Nabi Luth A.S. Maka bunuhlah kedua pasangan liwath tersebut.”

Oleh karena itu perbuatan LGBT atau perilaku homoseksual merupakan dosa besar dalam islam bahkan lebih besar dari perbuatan zina.

2. Kaum LGBT Tidak Mungkin Menghasilkan Keturunan

Di dalam pernikahan yang sah seseorang ingin melangsungkan kehidupan alamiahnya untuk meneruskan kehidupan dengan memperbanyak keturunannya. Seperti firman Allah SWT yang berbunyi:

Harta dan anak-anak merupakan perhiasan dunia.” (QS. Al-Kahfi: 46).

Namun, nampaknya hal ini akan berbanding terbalik bagi mereka yang sudah melakukan pernikahan sesama jenis (gay dan lesbian) seperti hukum bagi pria yang tidak menikah dan hukum wanita tidak menikah dalam islam. Dimana mereka tidak akan mungkin menghasilkan keturunan yang baik dalam kehidupan yang mereka jalani.

Meskipun berbagai cara dapat dilakukan, misalnya melakukan bayi tabung ataupun dengan proses mengadopsi anak. Namun sayangnya hal tersebut tidak akan menghasilkan perilaku sebagaimana anak yang terlahir dari perkawinan yang sah yakni antara wanita dan pria.

3. Kelegalan LGBT Akan Berdampak Buruk Bagi Kehidupan Mereka

Mungkin secara garis besar terdapat beberapa negara yang sudah melegalkan perilaku LGBT dalam kehidupan masyarakat mereka, misalnya saja seperti Belanda, Amerika Serikat, Prancis dan masih banyak lagi.

Namun dalam kehidupan nyata, seorang yang melakukan perilaku menyimpang seperti ini akan merasakan dampak buruk bagi kehidupan mereka di masa yang akan datang. Seperti halnya pembahasan tentang pandangan silam tentang operasi plastik.

Dalam firman Allah SWT:

Hai orang-orang beriman, bertakwalah kepada Tuhan-Mu yang telah menciptakan kamu semua dari seorang diri, dan dari padanya Allah SWT menciptakan istrinya, dan dari pada keduanya Allah SWT menciptakan keturunan yakni seorang laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah SWT yang dengan mempergunakan nama-Nya engkau akan meminta satu sama lain dan (peliharalah) hubungan silaturahmi. Karena sesungguhnya Allah SWT akan selalu menjaga dan mengawasi hambanya.” (QS. An-Nisaa: 1).

4. Perilaku yang Bertentangan dengan Ajaran Allah SWT

Di dalam ajaran islam, LGBT merupakan sebuah perbuatan yang sangat bertentangan dengan ajaran Allah SWT. Dimana perbuatan ini dihukumi haram dan menjadi dosa besar bagi yang melakukannya. Dalam firman Allah SWT yang berbunyi:

Mengapa kamu (laki-laki) mendatangi kaum laki-laki diantara manusia lainnya, dan kamu tinggalkan istri-istri yang telah diciptakan Tuhanmu untukmu, bahkan kamu merupakan orang-orang yang telah melampaui batas fitrah manusia.” (QS. As-Sty’ra: 165 – 166).

Rasulullah SAW pun bersabda: “Sesungguhnya Allah SWT akan meminta pertanggungjawaban kepada setiap pemimpin (khalifah di bumi) atas apa yang dipimpinnya, apakah ia telah menjaganya atau justru menyia-nyiakannya.” (HR. Bukhari).

Dalam hadist tersebut, apa yang telah diperbuat (manusia) selama masa hidupnya di muka bumi maka akan dipertanggung jawabkan kepada yang Maha Pencipta.

5. Siksaan yang Sangat Pedih Bagi Pelakunya

Saat perilaku LGBT banyak dilakukan oleh umat Nabi Luth A.S di zamannya, Allah SWT telah melakukan adzab yang sangat pedih. Dimana semua umatnya dibinasakan dalam keadaan yang sangat menyedihkan.

Hal ini mungkin tidak perlaku untuk saat ini, namun semua tindakan dan perbuatan tentu akan dimintai pertanggung jawabannya dengan berbagai siksaan yang sangat pedih. Termasuk perbuatan LGBT yang sangat bertentangan dengan ajaran islam.

6. Menularkan Penyakit Kelamin

LGBT merupakan perbuatan yang sangat bertentangan dalam islam. Dimana perbuatan ini bisa menimbulkan dampak yang sangat buruk, yaitu timbulnyawabah penyakit kelamin atau yang biasa disebut dengan AIDS. Dimana dalam sebuah penelitian menyebutkan, jika 78% dari perilaku LGBT (homoseksual) akan berdampak pada penularan penyakit AIDS.

7. Dampak Bagi Kehidupan Sosialnya

Menurut sebuah penelitian yang sudah dilakukan oleh Corey, L. And Holmes, etc. Mengatakan jika seorang homoseksual akan memiliki pasangan antara 20 – 106 orang per tahunnya. Hal tersebut lebih banyak dibandingkan dengan perilaku zina yang hanya dilakukan tidak lebih dari 8 orang dalam hidupnya. Hal ini tentu sangat kontras perbandingannya.

Dimana perilaku zina yang dianggap sebagai perbuatan keji, masih dikalahkan dengan perbuatan LGBT yang jauh lebih keji daripadanya. Mengenai dampak tersebut anda bisa membaca mengenai hukum tidak menikah dalam islam.

8. Dampak Bagi Pendidikan

Bukan hanya dampak bagi kehidupan sosialnya saja, melainkan bagi mereka yang masih berusia sekolah. Perilaku penyimpang seperti LGBT memiliki dampak yang sangat buruk bagi keberlangsungan pendidikannya. Dimana sekitar 28% siswa dan siswi yang mengalami LGBT akan melakukan putus sekolah. Dan hal tersebut sangat memperihatikan, dimana pendidikan merupakan kunci keimanan yang harus ditempuh hingga ke liang kubur.

9. Dampak Keamanan

Bahaya perilaku LGBT memang sangat mengkuatirkan dalam kehidupan di suatu negara. Dimana jika dalam suatu negara tersebut tindakan homoseksual dilegalkan. Maka tingkat keamanan justru semakin terpuruh dengan banyaknya perilaku menyimpang, seperti tindak asusila, pelecehan seksual, perzinaan yang merajalela, dan masih banyak lagi dampak lainnya.

10. Menjerumuskan Diri ke Hal Negatif

Bukan tidak mungkin bagi pelaku LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender) akan melakukan segala cara demi hawa nafsunya semata. Mereka umumnya akan mencapai kepuasaan seksual dengan berbagai macam cara. Misalnya saja seperti berganti pasaran, memilih pasangan sesama jenis, hingga melakukan perbuatan yang sangat bertentangan dengan ajaran islam. Hal tersebut bukan hanya merugikan bagi kehidupan sosialnya, namun juga akan menjerumuskan dirinya ke hal-hal yang lebih negatif.

11. Kehidupan yang Hancur Seperti di Zaman Jahilliyah

Di negara barat seperti Amerika Serikat, Prancis, Belanda, dan negara-negara lainnya. Tindakan dan perilaku LGBT mendapatkan dukungan khusus, dimana perbuatan yang bertentangan dengan ajaran islam ini semakin dilegalkan keberadaannya.

Jika hampir semua negara mengesahkan tentang perilaku keji dan tercela ini, tentu kehidupan pun akan semakin hancur seperti halnya kehidupan di zaman jahilliyah yang begitu marak dengan kejahatan dan tindakan kemaksiatan.

12 Terpuruknya Moral Manusia

Apabila perbuatan seperti homoseksual atau LGBT semakin marak terjadi dimana perilaku menyimpang ini terus dilakukan. Maka bukan hanya berdampak bagi kehidupan saat ini, melainkan beberapa perilaku negatif pun akan semakin marak terjadinya. Dan salah satu yang bisa terjadi adalah semakin terpuruknya moral manusia dimana sudah tidak adanya perilaku positif untuk merubah kehidupan yang lebih baik lagi.

13. Kemaksiatan Semakin Merajalela

Perilaku LGBT mungkin bukanlah suatu hal baru yang ada di kehidupan masyarakat saat ini. Dulunya perilaku menyimpang ini hanya dilakukan secara sembunyi-sembunti. Namun sejak adanya kelegalan atas perilaku yang dilakukan oleh sesama jenis ini.

Maka perilaku yang dulunya hanya sebuah noda kecil di dalam masyarakat. Kini seakan sudah semakin banyak untuk dilakukan apalagi secara terang-terangan mereka berani mengakui dirinya di hadapan publik. Hal ini berkaitan dengan amalam penghapus dosa maksiat.

Hal inilah yang sangat ditakutkan oleh beberapa umat manusia. Dimana apabila perilaku menyimpang ini terus dilakukan dan memiliki jumlah yang semain banyak. Maka bumbu kemaksiatan di kehidupan masyarakat pun juga akan semakin merajalela.

Itulah, mengapa LGBT sangat dilarang dan bahkan diharamkan dalam islam. Semoga informasi mengenai bahaya LGBT dalam islam di atas dapat menjadi pengetahuan tambahan bagi kita semua.

√ Islamic Base