Terompet Sebentar lagi semua orang akan menyambut pergantian Tahun baru. Melewatkan tahun 2015 penuh bermakna menuju tahun 2016. Pastinya semua kota besar akan merayakan tahun baru.

Pergantian tahun baru biasanya disuguhkan dengan kembang api dan juga sautan riuh tiupan terompet. Namun, tahukah kamu terompet ternyata sangat berbahaya dan mengerikan.

Terompet yang kamu tiup nanti pada tahun baru terlebih dahulu diuji oleh penjual atau pembuatnya. Otomatis bekas liur akan melekat di mulut terompet. Seperti di ketahui bersama. Air liur merupakan sumber paling mudah menyebabkan penyebaran suatu penyakit, baik dari virus, bakteri dan lain-lain. Kebanyakan orang pasti tidak menyadari keadaan ini.

Bukan tidak mungkin akibat dari terompet tersebut bisa membuat orang menderita sakit seperti Hepatitis A. Yang paling parah lagi, bukan hanya penjual yang mengetes terompet. Bahkan para pembeli juga ikut mengetes terompet sebelum akhirnya membeli. Bisa dipastikan berapa orang yang akan melakukan hal sama. Sangat gampang menularkan orang lain (yang sehat).

Coba kamu bayangkan betapa cepat dan mudahnya penyebaran virus dari air liur ke orang lain jika menelan sedikit saja air liur yang mengandung penyakit. Tentu kamu tidak ingin sakit akibat gara-gara menggunakan terompet pada saat pergantian tahun baru. Penyakit paling mudah dari air liur bisa menularkan manusia seperti *Hepatitis A, Hepatitis B, Influenza, Virus Campak, Virus Cacar, Virus HPV 1 (Kutil), Herpes,* *Penyakit yang disebabkan bakteri dan penyakit lainnya*.

cara-mengobati-herpes-pada-bibir

Herpes di Mulut

Apakah hanya demi tradisi tiup terompet pada saat pergantian tahun baru kamu rela menderita penyakit Kutil (Virus HPV 1) atau bahkan kamu menderita penyakit hepatitis A, seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Institut Pertanian Bogor. Bagi kamu yang tetap ingin meniup terompet tidak salahnya menghindari ini. Kalau tetap bersikeras menggunakan terompet, kamu bisa membersihkannya terlebih dahulu. Tolong disebarkan kepada orang terdekat sebelum terlambat. Terimakasih./ helozi.com

By Heri (helozi.com) – December 27, 2015

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.579 kali, 1 untuk hari ini)