FAKTANEWS – Pegiat anti-korupsi dari Indonesia Corruption Watch (ICW) Emerson Yuntho, yang selama ini dikenal sebagai pendukung Ahok, melakukan survei via twitter terkait Calon Gubernur DKI Jakarta yang antikorupsi.

“Menurutmu siapa calon Gub DKI yang antikorupsi?”

Demikian pertanyaan survei yang dilakukan aktivis ICW ini melalui akun twitternya @emerson_yuntho.

Emerson Yuntho memberi 4 opsi pilihan: Lulung, Yusril Ihza Mahendra, Ahok, dan Adhiyaksa Dault.

Dari survei yang dilakukan sejak Kamis (24/3) kemarin ini, hasil sementara (yang mungkin hasil yang tak diduga dan tak diinginkan) netizen lebih memilih Yusril Ihza Mahendra dibanding Ahok.

Dari 1.952 netizen yang berpartisipasi dalam survei, sebanyak 66% (sangat telak) memilih Yusril sebagai sosok Calon Gubernur DKI yang dinilai anti-korupsi. Sementara Ahok tertinggal jauh hanya dipilih 28%.

Tetapi herannya Emerson yuntho malah mengupload screenshoot hasil polling yang lain. Kejanggalan inipun di komentari oleh netizen.

“@Restyies kok beda ya yg di upload @emerson_yuntho ? Yg diupload Eson br 201 suara wkwk “oleh akun @Konco_WB

Dalam Screenshoot yang di upload oleh emerson tersebut tampak ada sekitar 201 jumlah suara, sedangkan dalam polling aslinya ada sekitar 2000 partisipan. Pertanyaannya yang 1800 suara dikemanakan ?. Apakah polling ini hanya untuk pencitraan ahok sepihak, tapi karena dinilai gagal lantas dengan terpaksa menolak fakta ?. Wallahualam siapa yang tahu. Namun jika benar maka akan sangat memalukan bagi kredibilitas seorang anggota ICW.

Sumber : portalpiyungan/faktanews.net/ March 27, 2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 3.253 kali, 1 untuk hari ini)