.

 

Berikut ini akan ditampilkan sebagian tanggapan para pembaca fp nahimunkar.com atas dimuatnya Suara Pembaca: Iklan Makanan Berisi Konten Mesum ‘Mie Sedaaap’

Dari tanggapan para pembaca dapat disimpulkan, masyarakat resah dengan perusakan moral yang digencarkan lewat aneka sarana di antaranya media massa.

 Keresahan ini tentu merupakan potensi tersendiri yang dapat menyembul ketika ada momen yang tepat.

Dalam Pemilu misalnya, masyarakat yang sudah resah karena merasa moralnya dirusak maka akan berfikir, apa gunanya memilih partai atau tokoh yang tidak peduli terhadap moral. Masyarakat akan antipati kepada partai atau tokoh yang diperkirakan memberi peluang rusaknya moral seperti yang selama ini berlangsung. Apalagi terhadap partai atau tokoh yang didukung oleh orang-orang yang diperkirakan telah rusak moralnya atau bahkan berprogram meusak moral Umat Islam Indonesia.

Disamping itu, rontok pula kepercayaan masyarakat terhadap tokoh-tokoh atau partai-partai yang diiklankan/ dikampanyekan di tv-tv yang sehari-harinya mengiklankan konten-konten mesum. Itu merupakan bukti, mereka punya agenda merusak moral Umat bahkan bangsa Indonesia. Tidak menggubris hancurnya bangsa, bahkan senantiasa menggerusnya.

Bukti keresahan masyarakat di antaranya dapat dilihat tanggapan-tanggapan terhadap iklan yang berkonten mesum dalam kasus ini iklan  ‘Mie Sedaaap’, sebagai berikut.

Fitry Ashabul Jannah Kenapa di setiap promosian barang, selalu perempuan yang ditampilkan.?? Emang yg mau di jual produk barangnya atau perempuannya??

Abu Muhammad Secara dak langsung wanita indo diperdagangkan lewat promosi

Robby Warisa Media tv salah satu alat untk merusak generasi muda indonesia krn hampir 20 jam melihat televisi jadi itu salah satu alat mujarab merusak generasi kalo generasi kita indonesia tinggal generasi yg bobrok ahklaknya.jadi sepertti bom waktu saja nanti tinggal tunggu meledak.krn indonesia target amerika selanjutnya.

Fitri Sugeng Prasetyo sekarang iklan kebanyakan nampilin perempuan, nasib kaum muslimin ke depannya gmn kalau dihujani iklan2 kyak gitu

Suka · Balas · 12 jam yang lalu

Wahyu Kedua Menurut sy tema iklan mi sedap tersebut sangat sesuai dengan varian rasa mi sedap yg tengah di tawarkan pd pemirsa, rasa “ayam krispi”. berhubung ayam beneran gak pd mau di ajak bikin iklan, ya akhirnya pihak produsen pakai “ayam buatan” buat pemeran penggantinya.. Kan keliatannya jd KRISPI BANGET… ngahahahaha

Arifin Lubis Hati-Hati Manusia berhati Iblis utk merusak Aqidah kaum muslimin sdh masuk ke sendi2 khidupan,,jangan terlena indonesia smakin tdk terkendali.

Ade Ambok jembatan keledai kapitalisme adalah iklan… Lembaga sensor nya dikasih mie mulus mungkin nih..

Nikko Wiraasmara pada dasarnya lembaga sensor indonesia ngaco, contoh lainnya film asing memang sdh disensor, tp acara2 lokal (indonesia) sangat jarang sekali disensor. jika ada yg tau caranya, mudah2an bisa dishare agar masyarakat dpt beramai2 protes, entah lwt media apapun… jazakumullah khair…

Muhammad Sahal Mari kita laporkan ke KPI http://kpi.go.id sms ke nomor 081213070000

Setyo Adji Koemoro Beberapa waktu yang lalu saya juga sudah mengecam iklan ini. Lihat saja iklan Cat yang disensor gara2 rok nya tipis. Yang ini malah diperjelas dan bisa berlama2 tayang di TV.
KPI sendiri terkesan mandul. Beberapa kritik dan protes untuk iklan dan acara di TV sepertinya gak berpengaruh sama sekali.
Ada 1 lagi iklan yang tidak patut, tapi saya lupa karena hanya melihat sepintas. Ada cewek dengan gerakan loncat ( maaf ) terlihat pangkal pahanya.
Yang bisa saya lakukan hanyalah, tidalk lagi membeli produk tersebut.

Fauzan Antek antek setan itu mah.

Aisyah Apini betul bgt sy juga risih liatnya… gak ada hubungannya kan antara itu penari latar dengan mie, tp kok yo bgtu? bener2 parah deh…

Suka · Balas · 8 jam yang lalu

Abi Alfayska Hampir 90% iklan di tv isinya cuma aurat dan syahwat, mereka memang sudah sangat berani secara terbuka merusak akhlak bangsa indo.

Ddiazzvernandez Prajuritlangit Bangkitkembali indonesia ingin dikafirkan

Heyex Rastaman promosi ga lepas dari sempak dan CAWET???ASTAGFIRULLAh

Mbuluz P ThakilAn Aq 6 taun ra nonton tv indo

Riyantie Theloverz H h h h 4 taun gk nonton tipi indo.

Muthia Binti Salsabila Yang punya tv mending di loakin aj ganti channel radio dakwah..

Mei Rani hanya demi lebaran uang wanita” itu merelakan harga dirinya

Rusdy Bahari iklannya memang tak mendidik..terlalu vulgar.

Fals Bakrie Alhamdulillah ane gak pny tv..jdi gak bsa liat iklan mie sedot

Nicky Satria betul! sebagai tambahan, yg menurut saya pribadi membawa dampak negatif adalah anak usia sekolah yg diberi Handphone dg fitur lngkap video dan browsing! bayangkan saja seberapa besar kemungkinan mereka dg leluasa bisa mendownload dan menyimpan video2 amoral, mrk bisa melihatnya kapanpun dan dimanapun! mungkin ada bbrp sekolahan yg melarang mrk mengggunakan HP di sekolah, tp diluar sekolah waktu mereka dihabiskan bersama HP kesayangannya itu! inilah yg menurut sy menjadi senjata pihak2 tertentu untuk mengikis aqidah generasi bangsa Indonesia secara perlahan tapi hasilnya permanen!

Ikram Zam Zami hahaha

iklan ini memang gak bagus min….

lihat aja pakian wanita nya…

Jojo Yoesoef Koq ya lolos sensor MUI ya..?

Abu Khairul Al-masduqi Selama orang-orang islamnya masih fobi dengan syareat islam selama itu pula syareat islam tidak akan bermanfaat bagi orang-orang islam..

Suka · Balas · 12 jam yang lalu

Aliet Doankz pertama x sy nnton smpet brfikir ,apa hubungan’a ya mie sm wanita2 sexi kan ga nyambung iklannya???

Muhammad Thaha Al-Ghifari Iklan yang tak bermoral, penuh dengan Tabaruj, jika yg nonton anak kecil, maka ia akan mempengaruhi moral nya nanti, karena memori anak kecil sangat baik untuk merekam apa yang ia dengar dan apa yang ia lihat. .

#Astagfirullah..

Abrisam Absyar Bagi umat muslim yg jeli,, lbh baik jngn membeli mie sedap, karna apabila anda membeli mie sedap berarti anda tlh bekerja sama dngn perusahan itu dlm rangka untuk melanggengkan iklan porno aksinya.

Junaidi Hasan demi uang,akidah di abaikan.

Noor Hamdiah ya allah ya tuhan ku, lindungi dan jauhkn lh kmi dri hal” dn org” yg dpt mendekt kan kmi ke sytonnirojim dn menjauhkn kmi dri engkau ya allah, amin ya rabbal alamin.

Radhi Ridha wanita indonesia banyak yg kurang sadar bahwa hal sperti ini trmasuk eksploitasi trhadap wanita,mreka hanya menganggap prostitusi sbg eksploitasi trhadap wanita.

Rina Panji Saparengga Iklan minuman jg ada yg mengumbar aurat laki2. Sy heran dgn bintang iklannya. Knp mrka sdh tdk punya rasa malu. Malah terkesan bangga dgn apa yg mrka lakukan.

Dwie Arie apalagi anak sy yg msh berusia 3 tahun , jika dia lihat iklan ini dia selalu bilang ” ih ga pake ibab ( jilbab katanya ) ” langsung saja sy menambahkan kata kata yg mudah dicerna oleh anak seusia anak sy, yg tentunya lebih mendidik agar tidak terekam diotak nya.

Abu Faqih Watch satu lagi iklan software untuk android. sama halnya mie sedap.

Fufa Fania Semoga kita semua tak d butakn hati oleh hal tsb.

Jun indonesia negara kufur nikmat, suka menantang ALLAH ahad (sudah dibacakan Qur’an hadist tapi disanggah dgn ilmu barat)

Ali Akbar Shaleh Yg punya media, uang siapa?? jadi pemimpin yg membiyayai sopo?? Sedaap di mereka..hancur di umat

Prapto Al Ghuroba Ternyata yg ada dlm pikiranku sama, iklan Gɑ̤̈ bermutu

شمس المشهورى مالك Apalagi klo jokowi jd presiden

Khalisha Viaf Aralrif Bkn bgs pn tu iklan tp mnjijikkan….

Zamila Khansa Sangat setuju. Pertama saya melihat iklan tsb, sy jg mrasakan hal yg sama, yt. iklan berisi konten mesum. Harus segera dihentikan tayangannya.

Asmarahadi HajiLiting Perusak moral itu pasti bukan orang Islam ……….

Hasnih Anni Makanannya merusak. Iklannya lebih2. BSF (badan sensor film, kini lembaga sensor film) tdk brfungsi. Huuff…

 (nahimunkar.com)

(Dibaca 2.115 kali, 1 untuk hari ini)