Foto: Ketua Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Pusat, KH. Athian Ali Dai


Bogor – Prosesi pengukuhan dan pelantikan pengurus Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Bogor Raya akhirnya terlaksana dengan lancar, Ahad (22/11). Acara tersebut berjalan aman, meskipun panitia sempat melakukan perubahan tempat acara secara mendadak.

Ratusan orang memadati Ruang Rapat E dan F di lantai dua ICC Botani Square, Bogor dalam rangka mengikuti rangkaian acara pengukuhan dan pelantikan pengurus (ANNAS) Bogor Raya. Dengan penjagaan laskar dari sejumlah elemen umat Islam, acara berlangsung aman dan tertib sejak pagi hingga menjelang tengah hari.

Sesaat sebelum prosesi pengukuhan dan pelantikan pengurus oleh ketua ANNAS Pusat, panitia menyampaikan permintaan maaf. Pasalnya, sempat terjadi perubahan lokasi acara secara mendadak.

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya karena dinamika di lapangan menyebabkan hal itu,” kata wakil ketua panitia Ustadz Wilyudin Dani.

Awalnya acara pengukuhan dan pelantikan pengurus ANNAS Bogor Raya tersebut direncanakan akan digelar di Aula KONI Kota Bogor di GOR Padjadjaran. Menjelang hari pelaksanaan, panitia memindahkannya di ICC Botani Square Bogor. Meski demikian, berdasarkan pantauan Kiblat.net di lapangan, acara dapat terlaksana dengan lancar.

Dalam sambutannya, Ketua ANNAS Pusat KH Athian Ali Dai berpesan agar umat Islam tidak mudah terpancing emosinya saat menghadapi Syiah. Menurutnya, Syiah adalah ajaran yang berpotensi menimbulkan konflik karena mengajarkan penghinaan dan pelecehan terhadap Islam.

“Kita jangan terpancing. Kita boleh marah, tapi jangan terpancing,” tandasnya.

Pengukuhan dan pelantikan pengurus Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Bogor Raya merupakan tindak lanjut dari deklarasi yang telah dilakukan pada April 2015 lalu. Dengan pengukuhan dan pelantikan itu, ANNAS Bogor Raya telah resmi menjadi bagian dari organisasi penanggulangan aliran sesat tersebut.

Reporter : Imam S.

Editor: Rudy/ KIBLAT.NET, 12 menit lalu 

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.038 kali, 1 untuk hari ini)