Micro_8426537853532

Microsoft. ©2012 Merdeka.com

Perusahaan IT benar-benar menjadi bulan-bulanan para peretas dalam beberapa minggu terakhir. Kali ini, Microsoft juga berhasil dibobol oleh orang luar.

Seperti yang dilansir oleh Cnet (22/2), perusahaan yang dilahirkan Bill gates ini melaporkan diri mengikuti jejak Apple dan beberapa perusahaan lainnya yang terkena serangan para peretas. Dalam laporan tersebut, dikatakan bahwa sejumlah komputer di markas mereka terserang namun tidak ada indikasi data pelanggan tercuri.

Hingga saat ini, media masih menunggu apa langkah yang akan dilakukan Microsoft atas hal ini. Mungkin saja, Microsoft masih melakukan gerak cepat menemukan lubang di sistem mereka dan segera menambalnya.

Aksi peretasan ini mengingatkan kita pada apa yang terjadi terhadap Apple seminggu silam. Pada saat itu, Apple diserang melalui lubang di program yang menggunakan bahasa Java sehingga mereka kewalahan menanganinya.

Serangan ini sendiri merupakan yang kesekian kalinya terjadi di bulan ini. Pada awal bulan, Twitter diserang databasenya dan diperkirakan ada 250 ribu data pelanggan tercuri. Setelah itu, giliran Facebook, Apple, dan Microsoft yang secara berurutan diretas.

Reporter : Alvin Nouval

Sabtu, 23 Februari 2013 08:56:00/ mrdkcom

***

Ketika si tukang bobol juga ikut dibobol

Reporter : Alvin Nouval

Sabtu, 23 Februari 2013 20:06:00

Anonymous_843756237852

Anonymous. ©2013 Merdeka.com

Anonymous selama ini dikenal memanfaatkan kegiatan hacking sebagai sarana untuk menyampaikan pesan mereka. Namun, apa jadinya jika si tukang retas ini juga ikut-ikutan diretas?

Seperti yang dilansir oleh Ubergizmo (22/2), sebuah kejadian yang bisa dibilang memalukan terjadi terhadap Anonymous. Komunitas hacktivist ini dikabarkan diserang akun Twitternya oleh kelompok Hacktivist lainnya pada minggu ini.

BBC mengabarkan bahwa serangan ini berhasil mengambil alih akun Twitter Anonymous bersama dengan beberapa akun terkenal lainnya seperti Burger King dan Jeep. Sementara bobolnya akun bernama @Anon_Central ini diperkirakan merupakan kelengahan Anonymous sendiri.

Dikabarkan bahwa yang bertanggung jawab atas penyerangan sesama ‘saudara’ ini adalah kelompok Hacktivist lain yang berseberangan dengan Anonymous. Christian Post sendiri menyebutkan bahwa penyerangnya adalah Rustle League.

Penyerangan ini sendiri menurut BBC adalah murni kesalahan Anonymous yang tidak memproteksi akun mereka. Hal ini juga ditambah dengan lemahnya password yang digunakan oleh @Anon_Central sehingga bisa direbut Rustle League.

Serangan hacker sepertinya tidak akan berakhir dalam waktu dekat. Mulai dari perusahaan kecil hingga besar seperti Apple dan Microsoft pun tidak luput dari amukan peretas di bulan Februari 2013.

[nvl]/mrdkcom

(nahimunkar.com)

(Dibaca 3.584 kali, 1 untuk hari ini)