BAMBARI – Sebanyak 17 warga muslim kembali dibunuh oleh milisi Kristen Anti Black di kamp pengungsian dekat kota Bambari, Republik Afrika Tengah, Al-Jazeera melaporkan.

Seorang perwira Pasukan Uni Afrika yang ditempatkan di Republik Afrika Tengah (Misca) mengatakan pada Selasa (24/6/2014) bahwa sebanyak 17 pengungsi minoritas muslim terbunuh oleh serangan sekelompok pemuda bersenjata yang menjadi anggota milisi Kristen Anti Blcak.

Perwira militer itu mengatakan kepada AFP bahwa pembantaian ini mengakibatkan pembalasan dari pejuang kelompok pemberontak terdahulu, Silika, yang mayoritas anggotanya adalah orang Islam di kota Bambari”.

Sisa-sisa umat Islam yang bertahan di kawasan BK-5 dalam ibukota Bangui disebut-sebut membuat kelompok perlindungan sendiri untuk membela diri dari serangan milisi Kristen. Jumlah mereka kurang dari 1000 orang dan bersembunyi karena takut terhadap serangan biadab milisi Kristen.

(muhib al majdi/arrahmah.com) Muhib Al-Majdi Rabu, 26 Sya’ban 1435 H / 25 Juni 2014 08:50

***

Sangat memusuhi Islam 

Firman Allah Ta’ala:

{وَمَا نَقَمُوا مِنْهُمْ إِلَّا أَنْ يُؤْمِنُوا بِاللَّهِ الْعَزِيزِ الْحَمِيدِ } [البروج: 8]

8. Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji, (QS AL-BURUJ/ 85: 8)

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

لَزَوَالُ الدُّنْيَا أَهْوَنُ عِنْدَ اللَّهِ مِنْ قَتْلِ رَجُلٍ مُسْلِمٍ

Sungguh lenyapnya dunia lebih ringan di sisi Allah dibandingkan terbunuhnya seorang Muslim. ( HR. AN-NASA-I (VII/82), dari ‘Abdullah bin ‘Amr Radhiyallahu anhu. Diriwayatkan juga oleh at-Tirmidzi (no. 1395). Hadits ini dishahihkan oleh Syaikh al-Albani dalam Shahiih Sunan an-Nasa-i dan lihat Ghaayatul Maraam fii Takhriij Ahaadiitsil Halaal wal Haraam (no. 439).

Dalam Al-Qur’an, Allah menegaskan dahsyatnya siksa bagi pembunuh orang mu’min dengan sengaja:

وَمَنْ يَقْتُلْ مُؤْمِنًا مُتَعَمِّدًا فَجَزَاؤُهُ جَهَنَّمُ خَالِدًا فِيهَا وَغَضِبَ اللَّهُ عَلَيْهِ وَلَعَنَهُ وَأَعَدَّ لَهُ عَذَابًا عَظِيمًا  [النساء : 93]

93. Dan barangsiapa yang membunuh seorang mukmin dengan sengaja maka balasannya ialah Jahannam, kekal ia di dalamnya dan Allah murka kepadanya, dan mengutukinya serta menyediakan azab yang besar baginya. (QS AN-NISAA’/4: 93)

Ingatlah akan firman Allah سبحانه وتعالى dalam QS. Al Baqarah 2:120 berikut :

وَلَنْ تَرْضَىٰ عَنْكَ الْيَهُودُ وَلَا النَّصَارَىٰ حَتَّىٰ تَتَّبِعَ مِلَّتَهُمْ ۗ قُلْ إِنَّ هُدَى اللَّهِ هُوَ الْهُدَىٰ ۗوَلَئِنِ اتَّبَعْتَ أَهْوَاءَهُمْ بَعْدَ الَّذِي جَاءَكَ مِنَ الْعِلْمِ ۙ مَا لَكَ مِنَ اللَّهِ مِنْ وَلِيٍّ وَلَا نَصِيرٍ

Artinya:

Orang-orang Yahudi dan Nashrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.” (QS Al-Baqarah: 120)

(nahimunkar.com)

(Dibaca 338 kali, 1 untuk hari ini)