.

HAMDAN (voa-islam.com) – Milisi Syiah Yaman, al-Haouthi, masih terus melakukan kejahtan terhadap ahlussunnah di Yaman Utara. Pada hari Ahad (09/03/14) milisi keji itu meledakkan Pesantren Daarul Qur’an, di Madrasah Thariq bin Ziyad, yang berada di desa al-Sharam, kabupaten Hamdan, barat Sanaa, dan menahan dua orang penjaganya serta melukai 3 orang lain, menurut laporan alsahwa net.

Sementara itu, menurut laporan saadaonline, milisi syiah yang didukung oleh Iran itu menjarah properti Madrasah Thariq bin Ziyad sebelum melakukan peledakan.sumber-sumber setempat menuturkan bahwa Madrasah yang diledqakkan oleh milisi syiah adalah madrasah untuk tingkat SD-SMP-SMA dan ia adalah satu-satunya madrasah di daerah yang meliputi 20 desa.

Sumber-sumber tersebut juga menambahkan, 26 jiwa menjadi korban tewas dan luka-luka akibat serangan yang dilancarkan oleh al-Houthi terhadap putera-putera daerah al-Sharam dan di sekitar kabupaten Hamdan. Pada Kamis lalu, milisi antek Iran ini berupaya menyerang kota Umran untuk menguasainya.[usamah/dbs]

(nahimunkar.com)

(Dibaca 593 kali, 1 untuk hari ini)