Mantan wakil kepala staf militer Israel, Mayor Jendral Moshe Kaplinsky, mengatakan militer Mesir adalah sekutu penting bagi militer Israel.

Pejabat militer Israel menegaskan kesuksesan penyerangan terhadap sel jihad di semenanjung Sinai tiga pekan sebelumnya dengan serangan drone adalah hasil koordinasi penuh dan terus-menerus antara dinas intelijen Israel dan militer Mesir.

Inilah beritanya.

***

Delegasi militer Israel bertemu dengan militer Mesir di Kairo

militer

KAIRO  – Koran Israel mengungkap kunjungan delegasi militer Israel ke Kairo pasca kudeta militer yang menggulingkan Presiden Muhammad Mursi. Pujian dari kalangan politikus, militer dan media Israel terhadap militer Mesir terus mengalir, laporan Al-Jazeera pada Sabtu (24/8/2013).

Koran Israel Maariv mengungkapkan delegasi militer Israel berkunjung ke Kairo pasca penggulingan Presiden Mursi. Mereka bertemu dengan jajaran pimpinan militer Mesir untuk memastikan kelanjutan kerja sama di antara kedua belah pihak.

Maariv menambahkan bahwa Mayor Jendral Nadir al-Asar, kepala dinas intelijen umum Mesir, menangani langsung kerjasama keamanan Mesir dan Israel.

Maariv menyebut kerjasama keamanan antara Mesir dan Israel “semakin dalam dan luas” dalam skala yang sebelumnya belum pernah terjadi.

Maariv mengutip pernyataan pejabat tinggi militer Israel bahwa kerjasama keamanan yang ditunjukkan oleh militer Mesir telah berperan besar dalam menstabilkan kondisi keamanan di Israel Selatan. Pejabat militer Israel itu mengingatkan bahwa Mesir dan Israel berusaha untuk memperkecil liputan media terhadap kerjasama keamanan kedua Negara tersebut.

Lebih lanjut pejabat militer Israel menegaskan kesuksesan penyerangan terhadap sel jihad di semenanjung Sinai tiga pekan sebelumnya dengan serangan drone adalah hasil koordinasi penuh dan terus-menerus antara dinas intelijen Israel dan militer Mesir.

Mantan wakil kepala staf militer Israel, Mayor Jendral Moshe Kaplinsky, mengatakan militer Mesir adalah sekutu penting bagi militer Israel. Menurutnya kepentingan strategis Israel menuntut militer Mesir untuk memperkuat pasukannya guna mengembalikan stabilitas keamanan di Mesir. (muhibalmajdi/arrahmah.com) Muhib Al-MajdiAhad, 18 Syawwal 1434 H / 25 Agustus 2013 08:40.

***

Zionis Israel Dibalik Mesir Berdarah

Tiga hari sebelum terjadi kudeta militer terhadap Presiden Muhammad Mursi, Jenderal Abdul Fattah al-Sisi terlebih dahulu sudah memberitahu Israel.

Mursi digulingkan al-Sisi pada hari Selasa, sedangkan Israel dihubungi pada sekitar hari Ahad-nya.

Jauh sebelumnya, ada pernyataan yang disampaikan oleh menteri kehakiman Israel pada forum di Prancis 2011 lalu di mana ia diduga mengatakan, Mursi dari Ikhwanul Muslimin tidak akan mampu untuk tetap berkuasa bahkan jika memenangkan pemilu.

Erdogan Perdana Menteri Turki berkomentar untuk para pendukung kudeta militer d Mesir: “Dunia Islam ibaratnya seperti saudara Nabi Yusuf yang melemparkan saudaranya ke dalam sumur. Seperti kasus saudara-saudara Nabi Yusuf, Allah akan mempermalukan mereka di dunia Islam, karena mengkhianati saudara-saudara mereka di Mesir. Tidak ada yang bisa mencegah rakyat Mesir  untuk memerintah Mesir sendiri. “

https://www.nahimunkar.org/zionis-israel-dibalik-mesir-berdarah/

 (nahimunkar.com)

(Dibaca 696 kali, 1 untuk hari ini)