Jokowi (IST)

Elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) terjun bebas dan hanya tinggal 11 persen karena terbongkar berbagai kebijakan yang tidak berpihak kepada rakyat.

“Elektabilitas Jokowi saat di survei internal, tinggal 11 persen,” kata Ketua Presidium Musyawarah Rakyat Indonesia (MRI) Yudi Syamhudi Suyuti di akun Facebook-nya.

Yudi mengatakan, elektabilitas Jokowi yang hanya 11 persen makin memperkuat gerakan Ganti Presiden 2019. “Rakyat Indonesia akan memilih Ganti Presiden 2019,” jelas Yudi.

Sedangkan politikus PKS Fahri Hamzah, meyakini Jokowi tidak akan mendapatkan tiket menjadi calon presiden dalam pemilu 2019. Fahri memprediksi peta politik 2019 akan berubah.

“Yang gagah-gagah seolah dapat tiket tidak dapat nanti. Lain ini keadaan, situasi gawat tidak gampang diatur-atur. Pak Jokowi tidak dapat tiket,” katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (23/4).

Menurut Fahri, peta politik akan bergoncang karena Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengeluarkan pernyataan politik. Dalam pertemuan di Cilegon, Banten, Minggu malam, SBY mengatakan akan menghadirkan pemimpin baru untuk rakyat Indonesia.

Sumber: suaranasional.com

(nahimunkar.org)

(Dibaca 2.176 kali, 2 untuk hari ini)