Mudharat Udud: Gegara Puntung, Bengkel Terbakar, 15 Mobil dan 3 Motor Hangus

 Facebook

Petugas pemadam saat berupaya memadamkan api yang menghanguskan bengkel. (Ist)

JAKARTA –  Akibat pengendara jalan buang puntung rokok sembarangan, sebuah bengkel di Jalan Malaka Selatan, Duren Sawit, Jakarta Timur, terbakar, Senin (19/10/2020).

Sebanyak 15 unit mobil dan tiga sepeda motor yang ada didalamnya hangus dilalap si jago merah. 

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran yang terjadi di sebuah bengkel itu dipicu dari puntung rokok.

“Jadi saat pekerja bengkel sedang membersihkan pelampung bensin mobil, ada yang membuang puntung rokok ke area bengkel,” katanya, Senin (19/10/2020).

Dikatakan Gatot, akibat buangan puntung itu, bara rokok mengenai ceceran bensin dari mobil yang sedang diperbaiki dan memicu percikan.

 

Akibatnya, api yang dalam waktu singkat membesar dan membuat pemilik bengkel tidak bisa menyelamatkan mobil yang sedang diperbaiki.

“Akibatnya,15 unit mobil dan tiga motor, ludes terbakar,” ujarnya. 

Api yang terus membesar, kata Gatot, akhirnya membakar seluruh barang yang ada di bengkel seluas 300 meter persegi.

Pasalnya, selain dijadikan bengkel, lokasi itu juga dijadikan sebagai tempat tinggal oleh pemiliknya. “Kami masih bersyukur karena tidak ada satu pun korban dalam kejadian kebakaran tersebut,” ungkapnya.

Untuk memadamkan api, sambung Gatot, pihaknya menerjunkan 14 unit mobil mobil pemadam berikut 70 personel. Dan atas kejadian itu, diperkirakan kerugian materil sekitar Rp2,5 miliar.

“Untuk kelanjutan kasus ini pun ditangani Polsek Duren Sawit,” ungkapnya. (ifand/tri)

poskota.co.id, Jakarta ,Senin, 19 Oktober 2020 – 13:55

(nahimunkar.org)

(Dibaca 370 kali, 1 untuk hari ini)