Mudik Dilarang, tapi Pemerintah Minta Masyarakat Beli Baju Lebaran 😂


Pemerintah resmi melarang Mudik Lebaran 2021. Bahkan memperpanjang waktu pelarangan dari sebelumnya 10 hari, menjadi satu bulan. Yakni mulai 22 April hingga 24 Mei 2021. 

 

Pelarangan mudik lebaran ini pasti akan sangat berdampak terhadap perputaran ekonomi. Banyak sektor yang bakal mengalami dampak buruk. Mulai dari transportasi sampai pakaian.

 

Lucunya… Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meminta masyarakat melakukan kegiatan belanja menjelang Lebaran seperti pembelian baju baru. Hal itu agar kegiatan ekonomi tetap berjalan. 

 

Lah.. yang pada mau beli baju lebaran kan para pemudik untuk dipakai di kampung. Gak bisa mudik terus ngapain beli baju baru? Mending untuk kebutuhan pokok yang lain.

 

Sri Mulyani pun berasalan, katanya kan untuk dipakai buat tampil di Zoom, walau tidak bisa ketemu langsung di kampung.

 

“Ada bagusnya juga Lebaran tetap pakai baju baru, beli baju baru supaya walaupun Zoom nanti pakai baju baru sehingga muncul aktivitas di masyarakat bisa terjadi. Jadi saya harapkan masyarakat tetap menyambut ini dengan gembira, dengan bersyukur namun kita juga menjaga supaya risiko terjadinya penularan tidak terjadi,” kata Sri Mulyani dalam video virtual, Kamis (22/4/2021).

 

HAHAHA…

 

“Intrik apalg ini 😏

 

Beli baju baru trus ga boleh kemana-mana,dirumah aja gitu ya ?

 

Alhamdulillah ane msh waras🤣,” komen netizen.

[PORTAL-ISLAM.ID] Jumat, 23 April 2021 BERITA NASIONAL

(nahimunkar.org)

(Dibaca 187 kali, 1 untuk hari ini)