• Sejumlah pengaduan warga: Lelaki Syiah Iran dan Druze dari Suriah mengambil sejumlah keuntungan di tengah lemahnya keamanan di Libya dan situasi kacau di beberapa administrasi publik.
  • Diduga rezim Iran dengan pemimpin spiritual Ayatullah Khamenei itu hendak menjalankan penyebaran syiah dengan mengirimkan orang-orang menyamar sebagai turis.

laranganmenikahdenganlelakiasing

Mufti Agung Libya Syeikh Sadeq al-Ghariani menyerukan pemerintah untuk melarang perempuan negara itu menikah dengan orang asing meski mereka muslim dan berasal dari bangsa Arab sekalipun.

Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Jumat (29/3), al-Ghariani mengatakan dia telah menerima sejumlah pengaduan warga sebab lelaki Syiah Iran dan Druze dari Suriah mengambil sejumlah keuntungan di tengah lemahnya keamanan di Libya dan situasi kacau di beberapa administrasi publik.

Negara dengan mayoritas muslim sunni seperti Libya cenderung sensitif atas masuknya syiah ke dalam masyarakat melalui berbagai cara termasuk pernikahan dan pariwisata.

Awal bulan ini seorang ulama Mesir bernama Safwat Hijazi mengaku keberatan atas kerjasama pariwisata negaranya dengan Iran. Dia menduga rezim Islam dengan pemimpin spiritual Ayatullah Khamenei itu hendak menjalankan penyebaran syiah dengan mengirimkan orang-orang menyamar sebagai turis.

Hijazi juga mengatakan sejak revolusi Islam di Negeri Mullah itu rezim telah menyebarkan doktrin syiah terutama di kalangan sunni.

al-Ghariani mengatakan berdasarkan ketentuan pemerintah ini bisa saja disebut kemunduran sejak era mantan Presiden Muammar Qaddafi.

[din] mdkcom, Jumat, 29 Maret 2013 15:02:00

 

(nahimunkar.com)

(Dibaca 444 kali, 1 untuk hari ini)