Rabu, 05 Muharram 1436H / October 29, 2014

RIYADH (Panjimas.com) – Mufti Agung Arab Saudi memperingatkan umat Islam terhadap perpecahan dan perbedaan.

Peringatan oleh Sheikh Abdulaziz al Sheikh ini disampaikan dalam siaran Radio Nida al Islam dari Makkah. Sheikh Abdulaziz juga mendesak umat Islam untuk bersatu dan menyadari ada konspirasi dari musuh untuk merusak Islam.

Pidato Mufti Agung ini disampaikan dalam menyambut tahun baru Hijriah yang dimulai pada hari Sabtu kemarin.

“Ummat kita sedang melewati masa-masa sulit. Ada berbagai tantangan yang datang dari musuh-musuh Islam. Mereka ingin mengalihkan umat Islam dari jalan Allah sehingga menyibukkan mereka dengan konflik dan perpecahan,” kata Sheikh Abduaziz dalam siaran radio itu.

Ia juga mengingatkan kembali agar umat Islam mematuhi ajaran-ajaran Al Qur’an dan Sunnah.

“Apa yang sedang dialami dunia Arab dan Muslim sangat-sangat menyedihkan. Ledakan dan konflik telah menghancurkan negeri dan infrastrukturnya, pertanian, harta dan tempat tinggal. Mereka telah menyebabkan perpecahan dan anak-anak menjadi pengungsi.”

“Tidak ada jalan keluar dari cobaan ini kecuali mereka kembali kepada Allah dengan mengikuti Syariah dan ajaran Nabi (Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam). Selama kaum muslimin memiliki perbedaan dan jauh dari agama Allah, maka mereka akan terus menghadapi kesengsaraan,” tegas Mufti.

Ia berdoa agar di awal tahun baru Islam ini umat Islam mendapatkan keberkahan. “Tahun 1436 telah dimulai. Saya berdoa kepada Allah untuk membuat tahun ini lebih baik dan berbarokah. Saya berdoa agar Dia memberikan kita kesuksesan dalam jalan yang diridhoiNya dan mengampuni dosa dan kesalahan kita dan menerima pertobatan kita,” tutupnya. (Ahmad)

(nahimunkar.com)

(Dibaca 630 kali, 1 untuk hari ini)