BANDUNG (Jurnalislam.com) – Wakil Ketua Majelis Tabligh Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Fathurrahman Kamal, Lc, MA mengatakan Majelis Tarjih Muhammadiyah akan segera mengeluarkan fatwa kesesatan akidah Syiah. Fathurrahman mengungkapkan, ketua Majelis Tarjih Muhammadiyah telah mengeluarkan fatwa tersebut secara verbal.

“Kita berharap fatwa yang bersifat verbal berdasarkan penjelasan dari ketua Tarjih Bapak Prof. Dr. Syamsul Anwar itu bisa segera ditindaklanjuti dengan fatwa tertulis. Agar ke depan semua item-item yang membuat umat ini risau dan gamang tentang pokok-pokok akidah sesat Syiah bisa segera difatwakan,” kata Fathurrahman usai menghadiri Mudzakarah Nasional Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) di komplek Masjid Al Fajr Jl Cijagra, Bandung, Ahad (29/11/2015).

Bahkan, lanjutnya, fatwa tersebut saat ini sedang dibahas serius di Majelis Tarjih sebagai pemegang otoritas keagamaan tertinggi dari ormas yang didirikan oleh KH Ahmad Dahlan tersebut.

“Otoritas keagamaan tertinggi bukan di PP (pengurus pusat-red) tapi di Majelis Tarjih. PP tidak boleh mengeluarkan keputusan keagamaan,” imbuhnya.

Selain itu, untuk menunjukkan keseriusan PP Muhammadiyah dalam menghadang pergerakan Syiah, Fathurahman mengatakan Majelis Tabligh Muhammadiyah yang dipimpinnya akan membuat Manhaj Tabligh, yaitu panduan bagi seluruh juru dakwah Muhammadiyah yang salah satu isinya menjelaskan tentang permasalahan aliran-aliran menyimpang termasuk Syiah.

“Termasuk masalah Syiah, itu kita akan membuatkan panduan. Sehingga para mubaligh muhammadiyah se-Indonesia itu punya acuan yang sama. Dan itu sudah disetujui tinggal dilaksanakan,” jelasnya.

Ally | Jurnalislam

Sumber: jurnalislam.com/Senin, 30 November 2015 10:44 WIB

(nahimunkar.com)

(Dibaca 2.001 kali, 1 untuk hari ini)