Bogor (SI Online) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor bidang pengkajian aliran sesat dan sempalan menggelar kajian dakwah tauhid setiap Ahad tiap bulannya. Kajian yang bertempat di gedung Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB) ini dibuat untuk membekali masyarakat dari bahaya aliran sesat.

“Kajian pembinaan ini dibuat untuk melindungi masyarakat dari upaya musuh-musuh Islam seperti aliran sesat dan faham sekulerisme, pluralisme dan liberalisme (sepilis),” ujar Ustaz Wardhani, Ketua MUI Bogor bidang aliran sesat dan sempalan kepada Suara Islam Online, Ahad (10/8/2014).
Menurutnya, pembinaan tersebut juga dalam rangka merubah pandangan masyarakat agar jangan takut untuk mengaji. “Selama ini sebagian masyarakat sudah terprovokasi oleh media sekuler bahwa aktivis Islam itu identik dengan radikalisme. Dengan kegiatan ini kita lakukan pelurusan tentang faham radikalisme dengan tegas jelas tetapi tetap berakhlaq,” kata Ustaz Dhani.
Setiap pertemuan ada dua materi, yang pertama materi tentang penguatan akidah dari bahaya gerakan pemurtadan kemudian materi kedua untuk pembersihan tauhid dari kesyirikan MUI kerjasama dengan komunitas pecinta ruqyah untuk mengadakan pelatihan rukyah setiap pertemuan.
red: adhila
(nahimunkar.com)
(Dibaca 129 kali, 1 untuk hari ini)