Rabu, 3 Safar 1436 H / 26 November 2014 12:10

BOGOR (SALAM-ONLINE): Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor akan melakukan investigasi internal terkait isu kristenisasi di wilayah sentul, Bogor, Jawa Barat. Investigasi ini dilakukan agar MUI memperoleh klarifikasi dari pihak-pihak terkait seperti ulama, RT atau camat dalam permasalahan kristenisasi di wilayah Sentul Bogor.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua MUI kota Bogor, Mukri Aji. “MUI sedang melakukan investigasi persuasif. Kita ingin minta penjelasan betul atau tidak isu tersebut. Ketika betul, dekati umat, jangan sampai ada pihak yang main hakim sendiri. Jangan sampai ada arogansi. Jangan sampai terprovokasi oleh kasus ini,” ujar Mukri Aji kepada kepada Republika Online, Selasa (25/11).

Ia menjelaskan, investigasi yang dilakukan MUI lebih kepada langkah mediasi terhadap masyarakat kecamatan Babakan Madang, Sentul dengan penuh edukatif dan persuasif. MUI Bogor juga akan melakukan mediasi di seluruh desa dan kelurahan yang ada di Bogor agar di masa yang akan datang tidak ada lagi permasalahan seperti ini.

“Semangat toleransi antar umat beragama perlu diusung dan juga untuk menyadarkan pihak-pihak tertentu agar tidak melakukan hal seperti ini lagi karena dapat memancing konflik,” katanya. (ROL)

salam-online

(Dibaca 291 kali, 1 untuk hari ini)