Desakan masyarakat agar MUI segera mengeluarkan fatwa kesesatan Syiah sangat dipahami oleh Ketua Komisi Fatwa MUI KH. Ma’ruf Amin. Kyai Ma’ruf sendiri sedang menunggu hasil keputusan dari Tim Peneliti yang ditugaskan untuk mengeluarkan rekomendasi terkait kesesatan aliran Syiah.

“Sekarang masih terus digodok. Jadi kita tunggu saja hasil dari Tim yang kita utus untuk menyempurnakan (data kajian) untuk memberikan rekomendasi. Lebih cepat lebih baik,” tegas Kyai Ma’ruf kepada Eramuslim.com, Selasa (27/3).

Kyai Ma’ruf sendiri sangat terbantu dengan data-data kesesatan Syiah yang diberikan oleh Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia dalam pertemuan kemarin. Beliau juga mengatakan mendukung langkah MUI Jatim yang telah mengeluarkan fatwa mengenai kesesatan Syiah.

Hal ini diperkuat oleh Sekum MUI KH. Ichwan Sam. Ia mengatakan fatwa mengenai sesatnya Syiah hanya akan tinggal menunggu waktu.

“MUI sudah berniat untuk mengeluarkan fatwa mengenai kesesatan syiah. Hanya saja, saat ini sedang dilakukan upaya-upaya pendalaman,” tandasnya di kantor MUI kemarin.

Sebelumnya MUI sudah mengeluarkan fatwa kewaspadaan Syiah pada tahun 1984 disusul 10 kriteria aliran sesat dimana Syiah masuk di dalamnya.

Redaktur: Pizaro

ERAMUSLIM > BERITA NASIONAL

http://www.eramuslim.com/berita/nasional/mui-fatwa-sesat-aliran-syiah-tinggal-tunggu-waktu.htm
Publikasi: Rabu, 28/03/2012 13:51 WIB

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.773 kali, 1 untuk hari ini)