Deddy Corbuzier menjadi perbincangan publik, bahkan namanya menjadi Trending Topik Twitter, pada Ahad, 8 Mei 2022. Ini setelah artis berkepala pelontos itu mengundang pasangan LBGT (gay) Ragil Mahardika dan Frederik VollertRagil di podcastnya.

 

Video berdurasi sekutar 1 jam tersebut, berisi informasi seputar kehidupan dan hasrat seksual gay. Netizen menilai hal tersebut tidak mengedukasi publik.

 

Ayah satu satu itu pun banjir kritikan pedas, karena dianggap telah memberikan ruang ekspresi untuk pasangan LGBT. Bahkan ada yang menilai podcast yang dulunya mengundang bintang tamu high class kini turun kelas.

 

“Pake judul tutorial jadi gay di indo yang diundang Ragil Podcast, yang dulu nya terkenal edukasi nya dan high class narasumber nya sekarang terjun bebas menjadi konten biasa hanya butuh viewer,” cuit netizen.

 

Beberapa tokoh publik sudah menyampaikan responsnya.

 

“Sepertinya LGBT sedang dibukakan pintu. Apakah komunitas mereka sdh masuk ke dalam kekuasaan?” ujar Muhammad Said Didu @msaid_didu.

 

Ketua MUI pun mengecam keras.

 

“Yg jelas pasangan itu sdh masuk podcatsnya. Saya berharap yg punya podcast itu paham klo Islam melarang dan mengutuk LGBT. LGBT itu harus diamputasi bukan ditoleransi,” ujar Ketua MUI KH Cholil Nafis melalui akun twitternya @cholilnafis, Senin, 9 Mei 2022.

Yg jelas pasangan itu sdh masuk podcatsnya. Saya berharap yg punya podcast itu paham klo Islam melarang dan mengutuk LGBT. LGBT itu harus diamputasi bukan ditoleransi.https://t.co/RTrLniRALs

— cholil nafis (@cholilnafis) May 9, 2022

[PORTAL-ISLAM.ID] Senin, 09 Mei 2022 KABAR UMAT

(nahimunkar.org)