Jakarta (SI Online) – Menutup semester genap di akhir tahun 2014, para siswa Sekolah Dasar (SD) Pelita 1 Pasar Minggu Jakarta Selatan, menyerahkan donasi kemanusiaan melalui LAZIS Dewan Dakwah, Sabtu (20/12/2014).

Sumbangan yang terhimpun dari hampir 700 murid itu berjumlah sekitar Rp 13,5 juta. Donasi diserahkan oleh Kepala SD Pelita 1 Pasar Minggu Ny Masturi kepada Ustaz Khairul dari LAZIS Dewan Dakwah.

Selanjutnya, sumbangan akan disalurkan kepada korban longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah, melalui program pendampingan masyarakat.

Ketua Yayasan Pelita Wasisto Budiawan mengatakan, sekolah dasar terbaik di Jakarta Selatan ini sudah biasa  menghimpun bantuan kemanusiaan bagi korban bencana alam.

‘’Ini bukan pertama kali kita menyalurkan bantuan. Insya Allah jika ada musibah bencana alam dan kegiatan sosial lainnya, kita bantu. Mudah-mudahan bermanfaat walaupun yang terkumpul tidak seberapa,” tutur Wasisto.

Serah-terima bantuan yang berlangsung di SD Pelita 1 Jl Karang Pola VII, No 2A Jati Padang, Pasar Minggu, itu juga dihadiri Sekretaris Yayasan Mulyadi, Guru Kelas 2C Ustadz Zaenal, dan seluruh siswa.

red: abu faza

(nahimunkar.com)

(Dibaca 185 kali, 1 untuk hari ini)