Engkong SaidiRidwan Saidi/ rykers

Ridwan. Laki-laki kelahiran Jakarta, 1942 ini, kini menjadi juru bicara pendukung Miss World. Dalam ‘berita di TVOne’ kemarin siang (10/9), Ridwan mendukung Miss World (MW) karena merupakan budaya metropolitan. Keruan saja seorang Mislim bernama Nuim Hidayat menasehatinya dalam tulisan berjudul Posisi Ridwan Saidi dan Miss World, dia antaranya dimuat di islampos.com.

Nasihat yang disampaikan di antaranya sebagai berikut:

Ridwan Saidi harusnya menyadari semua itu. Bila dulu tulisan-tulisannya di Majalah Panjimas yang diasuh Buya Hamka menggetarkan banyak kaum terpelajar Islam Indonesia, tapi mengapa kini kata-katanya justru banyak menyakitkan umat Islam? Terakhir bahkan Ridwan dengan bagus menjadi garda terdepan dalam melawan pluralisme yang diserukan pendiri Paramadina.

Seorang sahabat dekat Ridwan cerita bahwa Ridwan punya kelemahan ‘tertentu’. Dan kelemahan inilah yang nampaknya dimanfaatkan oleh kaum pro Miss World untuk menjadikan Ridwan sebagai juru bicara terdepan melawan kaum terpelajar Islam yang kontra Miss World. Semoga Ridwan sadar. Karena kita khawatir ia terkena firman Allah SWT:

الْمُنَافِقُونَ وَالْمُنَافِقَاتُ بَعْضُهُمْ مِنْ بَعْضٍ يَأْمُرُونَ بِالْمُنْكَرِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمَعْرُوفِ وَيَقْبِضُونَ أَيْدِيَهُمْ نَسُوا اللَّهَ فَنَسِيَهُمْ إِنَّ الْمُنَافِقِينَ هُمُ الْفَاسِقُونَ

“Orang-orang munafik laki-laki dan perempuan, sebagian dengan sebagian yang lain adalah sama, mereka menyuruh hal yang mungkar dan mencegah hal yang makruf dan mereka ‘menggenggamkan tangannya’. Mereka telah lupa kepada Allah, maka Allah melupakan mereka. Sesungguhnya orang-orang munafik itulah orang yang fasik.” (QS. At Taubah [9] : 67)

Padahal seharusnya Ridwan berdiri bersama kaum Muslimin untuk menegakkan amar makruf nahi mungkar:

وَالْمُؤْمِنُونَ وَالْمُؤْمِنَاتُ بَعْضُهُمْ أَوْلِيَاءُ بَعْضٍ يَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَيُقِيمُونَ الصَّلَاةَ وَيُؤْتُونَ الزَّكَاةَ وَيُطِيعُونَ اللَّهَ وَرَسُولَهُ أُولَئِكَ سَيَرْحَمُهُمُ اللَّهُ إِنَّ اللَّهَ عَزِيزٌ حَكِيمٌ

“Dan orang-orang yang beriman, laki-laki dan perempuan, sebagian mereka menjadi penolong sebagian yang lain. Mereka menyuruh yang makruf dan mencegah dari yang mungkar, mendirikan shalat, menunaikan zakat dan mereka taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Mereka itu akan diberi rahmat oleh Allah. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (QS At Taubah [9] : 71)

(nahimunkar.com)

(Dibaca 4.064 kali, 1 untuk hari ini)