Sumber Foto : thayyiba.com/Ilustrasi


Nasib guru… kemarin ada guru yang dipukuli orangtua murid hingga harus di rawat di rumahsakit di Makassar, kini malah ada berita mengejutkan, gaji/ tunjangan guru akan dipotong demi apa yang disebut penghematan anggaran.

Keruan saja ada yang sarankan, jangan dipotonglah… hendaknya tahu terimkasih lah… kita jadi orang ini kan karena dididik oleh para guru.

Inilah beritanya.

***

DPR RI Tantang Pemerintah akan Pangkas Tunjangan Guru Rp23,4 Triliun

nasib guru di potong gaji

datainfornas.tkJAKARTA – Rencana Pemerintah akan memangkas tunjangan guru sebesar Rp23,4 triliun pada APBN Perubahan 2016 mendapat tanggapan serius dari Ketua DPR RI. Ade Komaruddin alias Akom memprotes rencana pemerintah tersebut.  (intip Berita tentangTunjangan Guru 2016 Dipotong Rp23,4 Triliun)

Inilah protes Akom sebagaimana dikutip (newsacehtoday.ml) “Kalau tunjangan guru tidak usah dipotong. Kalau mau dipangkas yang lain. Kalau gak ada lagi yang lain dipotong, potong gaji pejabat negara. Guru jangan lah. Kita bisa begini saja karena mereka. Tahu terima kasih lah,” kata Ade Komaruddin di Gedung DPR RI, Jumat (26/08/2016).

Akom akan meminta pemerintah, khususnya Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk tidak memotong anggaran bagi guru, khususnya tunjangan guru sebesar Rp23,4 triliun pada APBN Perubahan 2016.

Saya sih mau minta ke Bu Sri Mulyani kalau nanti ketemu dan juga ke Badan Anggaran diusahakan untuk tidak dipotong tunjangan guru itu,” ujar Akom.

Kementerian Keuangan mengumumkan rencana pemangkasan tunjangan profesi guru sebesar Rp23,4 triliun pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan 2016.

Karena target penerimaan negara meleset, pemerintah memangkas belanja Rp137,6 triliun. Pemangkasan terdiri atas penghematan belanja pusat Rp64,7 triliun, dan transfer ke daerah serta dana desa sebesar Rp72,9 triliun.

Adapun pagu tunjangan profesi guru dalam APBN Perubahan yaitu Rp69,762 triliun. Bila dipotong, uang insentif tinggal Rp46,4 triliun. Selain itu, dana tambahan penghasilan guru juga dipangkas Rp209,1 miliar dari pagu Rp1,02 triliun sehingga tersisa Rp811,4 miliar.

Sumber : newsacehtoday.ml/datainfornas.tk (Marliana Satria) – August 26, 2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.013 kali, 1 untuk hari ini)