GrabCEO Grab Antony Tan (kiri) dan Direktur Lippo Group John Riady


Silakan simak status singkat berikut ini, dengan memunculkan berita di bawahnya.

***

Dr Muhammad Arifin Badri

Ooo Alah , ooo alah, kapusan tiwasan ki. Mesakno tenan rakyat cilik, koyok wayang, kelahi dan diadu oleh dalang, yang dibayar ya jelas dalangnya.

http://tekno.kompas.com/…/Sempat.Dirahasiakan.Lippo.Ternyat…

 Sempat Dirahasiakan, Lippo Ternyata Investor di Grab

KOMPAS.com — Layanan transportasi mobil dan motor berbasis aplikasi, Grab, Senin (21/3/2016), mengumumkan telah menjalin kemitraan strategis dengan Lippo Group selaku pemilik layanan e-commerce MatahariMall.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Grab akan menyediakan jasa transportasi dan pengiriman untuk meningkatkan layanan online-offline dari MatahariMall.

Kepada Tech In Asia, Direktur Lippo Group John Riady turut mengungkapkan bahwa Lippo adalah salah satu investor di Venturra Capital (VC) yang menanam modal di Grab sejak awal. Nilai investasi VC, dalam hal ini Lippo Group berada di dalamnya, sebesar 100 juta dollar AS (sekitar Rp 1,3 triliun).

Namun, John tidak menyebut nilai investasi Lippo Group di VC tersebut.

Investasi ini sebelumnya dirahasiakan, kemungkinan terkait dengan status Grab yang selama ini belum jelas, hingga belakangan ditegaskan melalui keharusan membentuk koperasi.

Di Indonesia, Grab mengoperasikan tiga jenis layanan yang berbeda moda, yakni taksi (GrabTaxi), mobil rental (GrabCar), dan ojek (GrabBike).

Layanan GrabCar bersaing dengan penyedia jasa sejenis, yakni UberX. Sementara itu, layanan GrabBike merupakan rival berat Go-Jek.

Grab mengklaim bahwa GrabCar dan GrabBike telah menguasai pangsa pasar lebih dari 50 persen di segmen masing-masing.

KompasTekno telah menghubungi pihak Grab terkait berita ini. Namun, mereka belum bersedia memberikan komentar.

Editor : Reska K. Nistanto (tekno.kompas.com)

(nahimunkar.com)

(Dibaca 5.263 kali, 1 untuk hari ini)