Menlu UEA Abdullah bin Zayed


MEKKAH (fokusislam) – Negara-negara Arab mengecam kelompok Hutsi yang telah mengarahkan rudalnya ke kota Mekkah. Selain Hutsi, negara-negara Arab juga mengecam Iran yang terus-menerus berada di balik kegiatan dari kelompok Hutsi.

Seperti yang diungkapkan pemerintah Uni Emirat Arab (UEA). UEA melemparkan kecaman kepada Iran karena mendukung pemberontak Houthi.

“Iran mendukung milisi terorisme yang menembakan roket ke Makkah Al-Mukarramah. Apakah ini yang disebut sebagai penganut Islam seperti yang mereka klaim?” kata Menteri Luar Negeri UEA Abdullah bin Zayed melalui akun Twitternya, seperti dilansir Al Arabiya pada Jumat (28/10).

abdullah-zaid

Twit Abdullah Zayed

Selain UEA, Bahrain juga ikut memberikan kecaman terhadap kelompok Hutsi dan Iran.

“Menargetkan tempat suci seperti ini merupakan bentuk provokasi terhadap kaum muslimin seluruh belahan dunia. Ini adalah bentuk kejahatan yang melebihi kejahatan-kejahatan lainnya. Melampaui batasan agama, norma dan nilai kemanusiaan,” demikian pernyataan resmi Kerajaan Bahrain yang dikutip dari alarabiya, Sabtu (29/10/2016).

Seperti diketahui, kelompok Syiah Hutsi yang dibekingi oleh pemerintah Iran telah meluncurkan rudal balistik yang diarahkan ke Mekkah. Beruntung, atas izin Allah, koalisi Arab Saudi berhasil menghancurkan rudal tersebut. (azman)

Sumber : fokusislam.com – Sabtu, 29 Okt 2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 983 kali, 1 untuk hari ini)