Setelah disanjung, Afi kini kebanjiran ujaran kekecewaan dari netizen

 Sempat mendapat banyak sorotan dari berbagai kalangan dan kekaguman atas berbagai tulisannya di media sosial, siswi SMA, Afi Nihaya kini harus menelan pil pahit. Karena beberapa tulisannya tersebut disinyalir merupakan jiplakan yang diambilnya dari berbagai sumber.

Sebelumnya Afi Nihaya jadi viral di berbagai media karena kemampuan mengolah bahasa lewat tulisannya ini terbilang sangat luar biasa. Dari mulai para netizen, entertaiment sampai pejabat negara dan juga presiden memberikan apresiasi yang sangat luar biasa padanya.

Afi sempat menyangkal plagiarisme yang dilakukannya beberapa kali saat diwawancara secara langsung di beberapa televisi. Sampai akhirnya ia mengakui bahwa tulisannya berjudul “Belas Kasih Dalam Agama Kita” di Facebook, bukan asli tulisan Afi.

Karena, hampir seluruh paragraf tulisan itu persis sama dengan tulisan “Agama Kasih” karya Mita Handayani, yang diposting jauh sebelum Afi mempostingnya dengan judul berbeda. Namun sayangnya plagiarisme yang dilakukan Afi ternyata tidak sampai di situ. Hal ini diperjelas dengan beberapa bukti yang di posting di akun Instagram lambe_turah, yang memperlihatkan foto-foto tulisan Afi ternyata hasil jiplakan dari beberapa sumber.

Permintaan Maaf Afi

Sumber: hype.idntimes.com / Della Prihatina

 

(Dibaca 1.586 kali, 1 untuk hari ini)