Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak berani memecat Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita karena takut kepada Ketua Umum Partai NasDem Suryo Paloh. “Jokowi takut Surya Paloh. Takut Surya main dua kaki,” kata mantan anggota DPR Djoko Edhi Abdurrahman di akun Twitter-nya @jokoedy6.

Menurut Djoko, Jokowi tidak berani memecat Enggar padahal ada desakan dari rakyat karena takut Enggartiasto ‘bernyanyi’ terkait kebijakan impor beras.“Jokowi takut taipan yang impor pangan di belakang Enggar yang backup dana Jokowi waktu di DKI & sekarang,” ungkap Djoko.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyatakan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dikendalikan ‘sesuatu’ untuk mengimpor 2 juta ton beras. Pasalnya, ia menilai keputusan Kementerian Perdagangan tidak sejalan dengan Perum Bulog.

“Mendagnya di-drive oleh sesuatu yang kita tidak tahu, mengimpor sendiri,” ujar Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (19/9).

Fahri juga menyinggung soal antimafia pangan yang dikampanyekan pemerintah. Ia menilai hal tersebut sia-sia ketika ada masalah di internal pemerintah dalam mengelola ketersedian beras nasional.

“Mafia katanya sudah ditangkap semua. Ini omong kosong gitu. Siapa yang kerja menyelesaikan masalah. Tidak ada yang menyelesaikan masalah. Tapi menghibur rakyat dngan menciptakan masalah yang tidak ada,” ujar politikus PKS tersebut. [sns]

Sumber: milenial.club

(nahimunkar.org)

(Dibaca 1.878 kali, 1 untuk hari ini)