Nuh : Peradaban Manusia Kedua

  • Awal mula munculnya kemusyrikan


Rp. 155,000

Penulis : Prof. Dr. Ali Muhammad Ash-Shallabi

ISBN : 9789795929017

Cover : Hard Cover

Halaman : 652 Halaman

Berat : 800 gr

Ukuran : 16 x 24,5 cm

 

Buku ini ditulis oleh seorang pakar sejarah Islam, Prof. Dr. Ali Muhammad Ash-Shallabi.

Dalam buku ini, penulis mengulas seputar periode sebelum Nabi Nuh, awal mula munculnya kemusyrikan, dakwah dan gambaran penolakannya, sikap terhadap penentang dakwah, keluarga, bahtera dan banjir besar, serta berakhirnya peradaban pertama menuju peradaban kedua manusia, serta beragam tema lain yang lebih menarik.

Semuanya disajikan dengan bahasa mudaah dan ilmiah.

 

Deskripsi

Nuh alaihissalam adalah salah satu Nabi yang bergelar Ulul Azmi, yaitu Nabi yang memiliki kesabaran, ketabahan, keteguhan hati yang luar biasa di tengah ujian yang berat.

Allah berfirman tentang Nuh,

ذُرِّيَّةَ
مَنۡ
حَمَلۡنَا
مَعَ
نُوحٍۚ
إِنَّهُۥ
كَانَ
عَبۡدٗا
شَكُورٗا
٣ [ الإسراء:3]

(yaitu) anak cucu dari orang-orang yang Kami bawa bersama-sama Nuh. Sesungguhnya dia adalah hamba (Allah) yang banyak bersyukur. [Al Isra”:3]

 

 “… Sungguh Nuh itu hamba yang penuh syukur.” (Al-Israa`: 3).


Buku, “Nuh : Peradaban Manusia Kedua” ini ditulis oleh seorang pakar sejarah Islam, Prof. Dr. Ali Muhammad Ash-Shallabi. Dalam buku ini, penulis mengulas seputar periode sebelum Nabi Nuh, awal mula munculnya kemusyrikan, dakwah dan gambaran penolakannya, sikap terhadap penentang dakwah, keluarga, bahtera dan banjir besar, serta berakhirnya peradaban pertama menuju peradaban kedua manusia, serta beragam tema lain yang lebih menarik. Semuanya disajikan dengan bahasa mudaah dan ilmiah.

Buku ini menjadi penting dibaca karena memberi wawasan seputar sejarah Nabi Nuh dan perjuangannya secara lengkap dan utuh. Sayang jika Anda lewatkan.

http://kautsar.co.id/detail/nuh-peradaban-manusia-kedua

(nahimunkar.org)


 

(Dibaca 137 kali, 1 untuk hari ini)