GenSyiah – Gresik geger, nyaris bentrok antara sunni Syiah. Pasalnya Syiah bikin acara Perayaan Idul Ghadir pada Ahad malam 27 oktobrer 2013 bertempat di rumah Jl Kh Zuber di Kampung Arab.
Tuan rumah acara adalah Ali Muhammad dan Hilal Muhammad.[bersaudara]

Diantara tokoh Syiah Gresik yang hadir adalah Ahmad Bin Hashim Assegaf  [menantu Husin Alhabsy Pendiri Pesantren Syiah YAPI Bangil Pasuruan], Shahab Alaydrus,Riyad Bin Fauzi Bamahfud, Taufik Bin Haris, Hasan Alwi Assegaf, Ali Shahab Bin Shahab,  Abdul Hadi Awad Bajuber, Harun Fauzi Smeer, Ali Alhasni.

Acara Idhul Godir di Gresik diadakan pada hari Ahad malam tgl 27 oktober di rumah Ali Mohamad
Acara dihadiri sekitar 60 pengikut sekte sesat Syiah dari sekitar Kabupaten Gresik
Acara ini dilaksanakan tanpa ijin dari RT RW setempat dan menimbulkan keresahan masyarakat yang terkejut karena ada sekte sesat di kota Gresik.
Keesokan harinya,tokoh masyarakat setempat mengajukan protes kepada Kepala Desa Pulopancikan,desa dimana acara berlangsung, dan langsung dilanjutkan laporan resmi ke Bagian Intelkam Polsek dan Babinsa setempat
Para tokoh masyarakat tidak menghendaki warganya anarkis, dan disambut dengan rapat bersama antara tokoh masyarakat dengan petugas keamanan dan kepala desa, dihadiri oleh petugas Bagian Kesra Kabupaten Gresik, dengan mengundang tokoh Syiah dan tuan rumah yaitu Ali Mohamad.
Sayangnya tokoh Syiah dan Ali Mohamad tidak beritikad baik,mereka tidak mau menghadiri acara rapat tersebut dan tetap ngotot mengadakan acara pengajian sesat Syiah tiap kamis malam Jum’at.
Petugas Babinsa,Intel Kodim dan Intelkam Polsek telah turun tangan dan berkordinasi dengan MUI Gresik mengenai keberadaan penganut Aliran sesat Syiah
Pengawasan akan terus dilakukan, begitulah janji petugas keamanan agar warga muslimin kota Gresik tidak anarkis melihat kotanya dimasuki Aliran Syiah.

Pengurus Aliran Sesat Syiah di Gresik

Berikut ini struktur pengurus Aliran sesat Syiah di Gresik. Pembina: Ahmad Hasyim Assegaf ;   Ketua: Taufik Haris;   Sekretaris Umum: Harun Fauzi Smeer;   Bendahara: Ali Shahab Bin Shahab, Riyad Fauzi Bamahfud;   Pemateri: Hasan Alwi Assegaf
Tuan rumah acara Idul Ghodir,Ali Mohamad,telah mendapat surat panggilan dari Intelkam Polres Gresik. Sampai dengan panggilan kedua, Ali Mohamad belum memenuhi panggilan dari Intelkam Polres
Di kampungnya, Ali Mohamad telah dikucilkan dan dilarang keras memasuki musholla yang ada di depan rumahnya, karena Ali adalah penganut Syiah sesat dan telah mengaku ke petugas keamanan yang datang di rumahnya bahwa dia sholat hanya pada 3x sehari semalam, tidak seperti muslim lainnya.

narasumber : FORIS (Forum Islam) Ahlissunnah Gresik

Gensyiah.com

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.909 kali, 1 untuk hari ini)