Seorang tentara Israel mengacungkan senjatanya ke arah wanita yang mengenakan hijab dan cadar, yang bernama Hadeel al-Haslamon, seorang remaja Palestina yang mencoba menusuk seorang tentara di West Bank, Hebron.


PALESTINA — Seorang tentara Israel menembak mati seorang gadis Palestina setelah ia berusaha menusuk seorang tentara di sebuah pos pemeriksaan yang berlokasi di West Bank pada Selasa (22/9/2015), saat ketegangan di Palestina masih berlanjut.

Sang wanita kemudian dinyatakan tewas akibat luka yang dialaminya.

Dikutip dari Daily Mail (23/9/2015), sang wanita diidentifikasi masih berumur 18 tahun dan merupakan seorang mahasiswi bernama Hadeel as-Hashlamon.

palestina-israel2

Ia akhirnya dibawa ke sebuah rumah sakit di Israel dengan kondisi kritis dimana ayahnya, Salah al-Hashlamon, mengatakan kalau putrinya tewas akibat luka yang dialaminya.

Sang tentara dilaporkan tidak terluka.

Pada Selasa (22/9/2015), pihak militer juga mengatakan kalau seorang pria penduduk Palestina berusia 23 tahun ditemukan tewas disebuah desa di dekat Hebron, Palestina.

Diduga ia tewas akibat ledakan dari bahan peledak yang ia bawa.

palestina-israel3

Kekerasan dan ketegangan semakin memanas di sekitar Masjid Al-Aqsa di Yerusalem, yang dikenal umat Yahudi sebagai ’Temple Mount’ dan umat Muslim sebagai ’Noble Sanctuary’.

Situs yang juga suci bagi umat Islam dan Yahudi ini, menjadi titik awal mula ketegangan yang telah berlangsung dalam beberapa hari terakhir.

Ketegangan kembali memanas minggu kemarin pada perayaan libur tahun baru Yahudi yang berkaitan dengan Rosh Hashanah, saat penduduk Palestina membarikade diri mereka di dalam Masjid Al-Aqsa dan.

Dalam perselisihan dengan polisi yang terus berlangsung setiap hari, mereka melemparkan bantu dan petasan. (Sadam, Daily Mail/Kieran Corcoran & Associated Press/reportaseterkini.com)

(nahimunkar.com)

(Dibaca 3.799 kali, 1 untuk hari ini)