Omongan Artis Ini Bagian dari Penodaan Agama?


Mayangsari menyebut selingkuh sebagian dari iman. Foto: YouTube Thomas Djorghi/ foto diwarnai gelap oleh nahimunkar.org karena media Islam ini tidak biasa menampilkan wajah wanita. Maaf/ red NM

  • Pernyataan kontroversial (‘selingkuh itu sebagian dari iman’) diucapkan Mayangsari (penyanyi) saat dirinya berbincang dengan aktris Thomas Djorghi yang ditayangkan dalam channel youtube Thomas Djorghi pada 10 Maret 2021.
  • Pada kesempatan itu Mayangsari mengatakan bahwa perselingkuhan itu adalah hal yang biasa ditemui dalam kehidupan orang berpasangan.
  • Bahkan ia sendiri mengaku pernah diselingkuhi oleh pasangannya.
  • “Pernah lah ya, justru kalau pasangan kita tidak pernah selingkuh berarti kita berpasangan dengan nabi,” katanya.
  • “Ya gak apa lah, selingkuh itu bagian dari iman,” sambungnya.

    (lihat berita selengkapnya di bagian bawah)

     

Yang jadi persoalan, iman itu merupakan keyakinan inti agama. Ketika selingkuh disebut sebagian dari keimanan, sama dengan menganggap agama itu mengajarkan untuk selingkuh.

Sebagaimana malu itu sebagian dari iman (menurut hadits shahih Bukhari dan Muslim) berarti memang agama mengajarkan untuk memiliki dan menjaga rasa malu, mempraktekkan, menjaga dan mempertahankannya. Ketika Mayangsari mengatakan,selingkuh itu sebagian dari iman’, berarti dia menganggap menurut agama, selingkuh itu harus dipraktekkan, dijaga, dan dipertahankan.

Betapa rusaknya perkataan itu. Selingkuh yang pada dasarnya diharamkan, justru dianggap bagian dari iman, yang bisa dimaknakan harus dipraktekkan, dijaga, dan diperthankan.

Benar2 mengerikan, padahal menyangkut agama, bahkan keimanan, yakni keyakinan inti dari agama.

Apakah itu bukan penodaan agama? Apakah itu bukan bagian dari menyinggung perasaan orang yang beriman? Karena agama yang harus diimani dianggap harus mengandung ajaran perselingkuhan.

Semoga masalah ini ditindak lanjuti, karena telah menyebarkan perkataan yang bisa dimaknakan sebagai menodai agama, menyinggung perasaan, dan menimbulkan keresahan bagi Umat.

Berita selengkapnya silakan simak ini.

***

Sebut Selingkuh Adalah Bagian Dari Iman, Penyanyi Mayangsari Ramai Dihujat Netizen

Pernyataan penyanyi Agustina Mayangsari atau yang akrab disapa Mayangsari baru-baru ini mendapat respon yang menghebohkan terkait ucapannya yang mengatakan bahwa selingkuh adalah bagian dari iman.

Pernyataannya itu pun mendapat kecaman dari netizen yang menilai bahwa ia telah keliru mengatakan hal tersebut.

Pernyataan kontroversial itu diucapkannya saat dirinya berbincang dengan aktris Thomas Djorghi yang ditayangkan dalam channel youtube Thomas Djorghi pada 10 Maret 2021.

Pada kesempatan itu Mayangsari mengatakan bahwa perselingkuhan itu adalah hal yang biasa ditemui dalam kehidupan orang berpasangan.

Bahkan ia sendiri mengaku pernah diselingkuhi oleh pasangannya.

“Pernah lah ya, justru kalau pasangan kita tidak pernah selingkuh berarti kita berpasangan dengan nabi,” katanya.

“Ya gak apa lah, selingkuh itu bagian dari iman,” sambungnya.

Mantan istri Bambang Trihatmodjo itu juga menilai bahwa perselingkuhan itu adalah hal yang biasa terjadi, bahkan ia juga tidak keberatan kalau pasangannya melakukan perselingkuhan asalkan ia bertanggung jawab atas perselingkuhan yang dilakukannya itu.

“Orang selingkuh itu pasti ada alasannya, aku akan lebih respect dengan orang yang berselingkuh, dia mengakui dan dia bertanggung jawab,” sebutnya lagi.

Pernyataan Mayangsari terkait selingkuh bagian dari iman itu pun mendapat respon dan kecaman dari netizen yang mempertanyakan maksud dari wanita tersebut.


Tangkapan layar komentar netizen terkait pernyataan Mayangsari yang menyebutkan “selingkuh bagian dari iman” (channel youtube Thomas Djorghi)

Kolom komentar pada tayangan video di channel youtube Thomas Djorghi itu pun dibanjiri hujatan netizen.

“Hahahha…tololnya minta ampun!! Selingkuh asal bertanggung jawab??? Bertanggung jawab sama selingkuhan dan meninggalkan istri sah gtu???,” tulis opheebaloon.

Astagfirullah edun ..selingkuh itu bagian dari iman…EMEN kali…. kacian mati2an bela diri…pdhl tetap aja salah….katanya LG …Silahkan selingkuh tp yg bertanggung jawab ..ini mah aliran sesat….nauzubillah,” tulis syahrawati hasyar.

Selingkuh sebagian daripada iman?????ngaco nih orang,” tulis Wiwik Khaerani.

INDOZONE.ID – Rabu, 17 Maret 2021 19:11 WIB

(nahimunkar.org)

(Dibaca 665 kali, 1 untuk hari ini)