POSMETRO.INFO – Yulianus Paonganan alias Ongen pemilik akun Twitter @ypaonganan yang mengunggah foto Presiden Joko Widodo dengan artis Nikita Mirzani diputus bebas hari ini. Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memerintahkan kepada penyidik untuk mengulangi kembali proses pemeriksaan dan pemberkasan dari awal.

Atas putusan tersebut, kuasa hukum Ongen, Yusril Ihza Mahendra meminta kliennya untuk dikeluarkan dari tahanan. Sebab hakim PN Jakarta Selatan telah memutuskan tak bersalah.

“Jaksa menerima eksepsi kami selaku penasehat hukum Ongen. Hakim memerintahkan agar hari ini Ongen dikeluarkan dari tahanan,” kata Yusril di Jakarta, Selasa (10/5).

Menurutnya, kasus kliennya ini disidik oleh Bareskrim Mabes Polri dan berkasnya dilimpahkan ke Kejagung. Namun kalah di pengadilan.

 Oleh karena itu, dia meminta masyarakat menggunakan hukum untuk melawan kezaliman. “Jangan takut dengan kesewenang-wenangan,” kata dia.

 Meski demikian, dia mengharapkan masyarakat tetap percaya pada hukum. “Kalau kita berjuang dengan benar, hukum bisa mengalahkan kekuasaan sewenang-wenangan,” jelasnya.

 “Saya selalu bela rakyat tertindas seperti Ongen ini. Hukum harus ditegakkan tanpa pandang bulu, sekalipun harus melawan penguasa,” imbuhnya.

 Seperti diketahui,Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memberikan vonis bebas kasus penyebaran konten pornografi di media sosial yang menjerat Yulianus Paonganan alias Ongen hari ini.

 Ongen bebas setelah ditangkap polisi karena menyebar foto Jokowi bersama artis peran Nikita Mirzani, dengan hashtag papa doyan lonte. Foto itu diambil dan disebar sebelum Jokowi menjadi presiden. (ma)

Sumber: pos-metro.com/10 Mei 2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.043 kali, 1 untuk hari ini)