MEDIAACEH.CO, Banda Aceh – Puluhan Ormas Islam di Aceh meminta Pemerintah Indonesia segera memenjarakan Basuki T Purnama alias Ahok calon gubernu DKI Jakarta.

Tuntutan Ormas ini atas penistaan terhadap Alquran yang dilakukan oleh gubernur DKI Jakarta itu.

Puluhan Ormas ini membawa ratusan massa menggelar aksi protes di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Jumat 21 Oktober 2016. Meskipun hujan aksi tersebut tetap berlangsung.

Selain meminta memenjarakan Ahok, para aktivis Ormas Islam mendukung pernyataan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang berisi memenjarakan Ahok.

“Kita meminta MUI untuk menyerukan jihad akbar, agar kami bisa menghukum Ahok,” ujar Ali Hijrah Kabid Hisbah FPI Aceh.

“Kalau kita diam berarti kita mau dihina oleh si Ahok. Kami akan membela Islam sampai mati,” kata Ali Hijrah.[]

By Wildan El Fadhil-21/10/2016

***

HMI Pidie Kecam Ahok

massa-berdemo-mengecam-ahok

Massa berdemo mengecam Ahok di Simpang Lampu merah Keunire, Kota Sigli. Rabu 19 Oktober 2016. | Muhammad Isa


MEDIAACEH.CO, Sigli – Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama Kabupaten Pidie mengecam Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) terkait pernyataannya di Kepulauan seribu yang menyebutkan Alquran Surat Almaidah ayat 51 telah membodohi masyarakat.

Kecaman tersebut disampaikan dalam demo di Simpang Lampu merah Keunire Kota Sigli. Mereka yang menyebut diri berasal dari lintas ormas dan masiswa Pidie itu berorasi secara bergantian dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan ‘tangkap dan penjarakan Ahok.’ Rabu 19 Oktober 2016.

Ketua HMI Pidie Imamnuddin dalam orasinya mengatakan, bahwa statemen Ahok telah mengabaikan kerukunan beragama, meresahkan masyarakat dan menyakiti umat Islam di dunia.

“Ahok menyebutkan kandungan ayat suci Alquran tersebut adalah pembohongan. Ahok harus dihukum seberat beratnya,” katanya.

Menurut pendemo, Ayat Alquran tidak boleh ditafsirkan seenak perut Ahok, dan pernyataan tersebut tidak dapat diterima, serta meminta penegak hukum untuk menindak tegas Gubernur DKI karena telah menistakan agama.

“Umat Islam dan Ormas harus mengawal proses hukum terhadap Ahok, sehingga hal demikian tidak terjadi lagi,” ujar Imamnuddin. []

By Muhammad Is– 19/10/2016

Sumber: mediaaceh.co

(nahimunkar.com)

(Dibaca 973 kali, 1 untuk hari ini)