Valentine days ada fenomena aneh dan mungkin sangat miris, terjadi di Kota Malang, Jawa Timur (Jatim). Menjelang apa yang disebut hari Valentine pada tahun 2015 ini, ada oknum tertentu yang membagi-bagikan cokelat dan kondom secara gratis.

Dunia maya khususnya sosial media diramaikan oleh hal tersebut, paket hadiah Valentine berupa cokelat yang disertai dengan kondom. Dua batang cokelat Silverqueen dan kondom Fiesta dikemas rapi dalam bungkus plastik dan diikat pita merah muda.

 

Gambar tersebut diunggah melalui akun Facebook yang kemudian memancing komentar. Pengunggah mengungkapkan kalau paket tersebut berada di sekitar Kota Malang.

“RED ALERT!! Coklat+kondom dibagikan gratis di Malang. Kemungkinan juga di daerah lain atau dijual di supermarket2. Waspadalah…. waspadalah!,” tulis akun Bejo Paijo, Rabu (4/2).

“Klo ada pembagian gratis segera gerakkan rekan2 ikhwah utk ikut mendapatkannya sebanyak mungkin. Kita minimalisir penyebarannya. Semoga Allah melimpahkan hidayah pada putra-putri negeri ini,” lanjutnya.

 

Meskipun pada tahun-tahun sebelumnya kasus tersebut pernah terjadi dan dikecam banyak pihak, namun ternyata masih ada oknum yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan cara tidak bermoral tersebut. Hal ini tentu saja menimbulkan kekhawatiran tersendiri di kalangan masyarakat. Terutama di kalangan orangtua yang memiliki anak remaja.

Erni misalnya, perempuan yang menjabat sebagai guru di salah satu SLTA di Kota Malang ini sangat menyayangkan adanya pembagian cokelat dan kondom gratis. “Ini sudah sangat keterlaluan, mau dibawa kemana generasi muda kita?,” ujar Erni pada Rabu (4/2/2015).

 

Tidak hanya di Kota Malang, kemungkinan besar pembagian cokelat dan kondom gratis ini juga disinyalir akan marak terjadi di beberapa kota besar lainnya yang ada di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan Bogor.

Belum selesai kasus iklan sebuah hotel di Batu yang memberikan promo Valentine bagi setiap pasangan kekasih, kota Malang kembali geger.

Infkm/ Feb 8, 2015

 

(nahimunkar.com)

(Dibaca 872 kali, 1 untuk hari ini)