• Islamic Book Fair (IBF) ke-11 secara resmi dibuka, Hari Jumat (09/03/2012) pukul 14.00 WIB, dan akan berlangsung  9-18 Maret 2012 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
  • Pada IBF ke-11 kali ini diikuti 366 stand  (343 stand peserta dan 23 stand sponsor serta media partner). 132 perusaan (95 penerbit dan 37 multi produk).
  • Pameran juga diiukuti oleh peserta dari luar negeri seperti; Malaysia, Brunai Darussalam dan Timur Tengah.
  • Buku Pustaka Nahi Munkar karya Hartono Ahmad Jaiz dkk tersedia di sejumlah stand

***

Islamic Book Fair ke-11 Digelar

Hari Jumat (09/03/2012) pukul 14.00 WIB acara Islamic Book Fair (IBF) ke-11 secara resmi dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof Dr Muhammad Nuh.

“IBF sangat penting karena turut membantu mencerdaskan bangsa, “ kata Muhammad Nuh.

Menurut Nuh, tradisi membaca harus ditumbuhkan mulai dari keluarga, masyarakat Indonesia. Mantan rector ITS ini juga mengajak membangun budaya menulis dan memberikan penghargaan kepada para penulis.

IBF ke-11 tahun 2012 yang diselenggarakan di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta ini bertema “Kuat dan Mandiri dengan Pendidikan Qurani.”

“Kami mengambil teladan Rasulullah Shallalu ‘Alaihi Wassalam, yang menjadi sumber inspirasi iman dan takwa, “ kata Ketua Panitia IBF ke-11, Khaeruddin. Melalui tema ini, kata Khaeruddin, panitia ingin mengajak kepedulian kepada semua pihak akan pentingnya mewujudkan pribadi-pribadi, komunitas dan bangsa yang kuat dan mandiri.

Pada IBF ke-11 kali ini diikuti 366 stand  (343 stand peserta dan 23 stand sponsor serta media partner). 132 perusaan (95 penerbit dan 37 multi produk).

Pameran yang diiukuti oleh peserta dari luar negeri seperti; Malaysia, Brunai Darussalam dan Timur Tengah ini juga memberikan IBF Award 2011 dengan berbagai kategori; yakni fiksi anak, fiksi dewasa, non-fiksi anak, non-fiksi dewasa, dan karya terjemahan.

IBF adalah salah satu kegiatan penting bagi pengurus IKAPI DKI Jakarta dan para anggotanya.

“Merupakan wadah interaktif antara pengurus dengan anggota, penulis, illustrator, editor, toko buku, konsumen dan yang berkepentingan dengan dunia perbukuan, “ ujar Afrizal Sinaro, Ketua IKAPI Jakarta.

Acara IBF yang merupakan pameran buku Islam terbesar di Asia Tenggara ini disemarakkan oleh berbagai kegiatan di antaranya; talkshow, bedah buku, seminar, temu penulis dan lain-lain.*/Dadang

Rep: Administrator

Red: Cholis Akbar Jum’at, 09 Maret 2012 Hidayatullah.com—

***

Buku Pustaka Nahi Munkar

Buku Karya Hartono Ahmad Jaiz dkk terbitan Pustaka Nahi Munkar Surabaya/ Jakarta hadir di Pameran Buku Islam (Islamic Book Fair –IBF) 2012/ 1433H, 9-18 Maret 2012 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. di Stand Nomor 74 Sukses Publishing. Juga stand-stand nomor 75, 78, 10, 14, dan 15.

Sebagaimana buku-buku karya Hartono Ahmad Jaiz terbitan Pustaka Al-KautsarJakarta seperti yang berjudul Aliran dan Paham Sesat di Indonesia; Mengungkap Kebatilan Kyai Liberal; Kuburan-kuburan Keramat di Nusantara, Lifestyle Wanita Muslimah dan judul-judul lainnya dapat ditemui di stand Pustaka Al-Kautsar

Buku-buku terbitan Pustaka Nahi Munkar yang penuh uraian menyentuh untuk mengingatkan jiwa agar kembali kepada kebenaran di antaranya:

1. Kyai Kok Bergelimang Kemusyrikan (dicetak pula di luar negeri dan beredar luas di Timur Tengah terutama Kota Suci Makkah dan sekitarnya).

2. Islam dan Al-Qur’an pun Diserang

3. Rekayasa Pembusukan Islam

4. Ummat Dikepung Maksiat, Politik Kotor dan Sesat

5. Pangkal Kekeliruan Golongan Sesat

6. Sumber-sumber Penghancur Akhalq Islam

7. Lingkar Pembodohan dan Penyesatan Ummat Islam

Semua itu insya Allah dapat diperoleh di toko-toko buku Islam di berbagai kota bahkan di Timur Tengah terutama Saudi Arabia.

Pada pameran buku Islam IBF 2012/1433H di Istora Senayan Jakarta, 9-18 Maret 2012 dapat diperoleh di Stand Nomor 74 Sukses Publishing. Juga stand-stand nomor 75, 78, 10, 14, dan 15.

(nahimunkar.com).

(Dibaca 634 kali, 1 untuk hari ini)