ahok-temennya

Eramuslim.com – dikutip dari media Aktual.us , di beritakan para demonstran bersama aparat menangkapi beberapa penyusup yang terbuka kedoknya sebagai provokator yang berniat menunggangi aksi demo damai Bela Islam 4 November. Sejak siang hari, beberapa orang berhasil ditangkap menyusup ke barisan HMI (Himpunan Mahasiswa Islam). Ketika diinterogasi korlap (kordinator lapangan) mereka bahkan tidak bisa syahadat dan saat dimintai KTP, ternyata bukan muslim. Belakangan diketahui mereka adalah Teman Ahok.

demonstrann

Berikut adalah Ferdinan, yang ketakutan begitu tertangkap basah sebagai penyusup yang bertujuan memprovokasi aksi damai. Dia sengaja membiarkan berewoknya tumbuh sebelum demonstrasi.

ktp-ferdinan

ferdinan

Selain penyusup yang merupakan Teman Ahok dan kader-kader partai pengusung Ahok, massa juga mendapati wartawan Kompas yang melempari aparat dengan botol mineral. Massa demonstran pun mengusirnya sebelum membuat kericuhan lebih besar lagi.

qqqqqqqqq

lempar-botol-aqua

Padahal seperti diketahui melalui siaran langsung oleh salah satu TV swasta, aksi damai Bela Islam berlangsung tertib dan teratur hingga pukul 18:00 WITA. Bahkan antara pihak kepolisian, TNI dan peserta unjuk rasa sudah menyatu, bahu membahu.

tni-kumpul

tni-warga

tni-warga

polisi-warga

posisi

Namun begitu dalang aktor pemecah belah persatuan bangsa menginteruksikan makarnya terhadap rakyat nusantara, keadaan berubah. Meski demikian, hanya segelintir oknum yang seolah saling berhadapan. Oknum-oknum tersebut disaksikan baru datang pada malam hari dan langsung merengsek ke depan.

Penyusup begitu sampai di malam hari, langsung merengsek maju dan melakukan aksi anarkis, padahal sudah dihalau dan dihalang-halangi demonstran. Tetapi karena demonstran sudah mulai meninggalkan lokasi, keadaan sedikit lengang ini dimanfaatkan penyusup untuk merusak sarana demonstrasi sebagai sarana sistem demokrasi ini.

Para penyusup ini bahkan tidak mengenakan pakaian dan atribut sebagaimana pengunjuk rasa lainnya.

demo-ahok0

Padahal sebelumnya, begitu penyusup dari Teman Ahok merengsek masuk, demonstran langsung melindungi para aparat yang berjaga:

demo-ahok

Sumber: eramuslim.com/Minggu, 6 November 2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 10.278 kali, 1 untuk hari ini)