• Hasil tes menunjukkan bahwa makanan yang diklaim halal yang diberikan kepada mereka ternyata mengandung daging babi, menurut laporan The Telegraph pada Ahad (29/9/2013).

UK Prison

INGGRIS– Hampir 200 tahanan Muslim di Inggris menggugat pemerintah Inggris karena merasa hak asasi mereka dilanggar setelah hasil tes menunjukkan bahwa makanan yang diklaim halal yang diberikan kepada mereka ternyata mengandung daging babi, menurut laporan The Telegraph pada Ahad (29/9/2013).

Departemen Kehakiman Inggris (MoJ) telah mengkonfirmasi bahwa 186 tahanan Muslim telah melayangkan gugatan hukum dalam upaya memenangkan kompensasi atas kasus tersebut.

Hasil tes membuktikan bahwa sosis gulung, pie, steak dan pastel yang diklaim halal ternyata mengandung unsur babi.

Produk-produk terkontaminasi babi tersebut ditemukan selama investigasi skandal daging kuda tahun ini.

(siraaj/arrahmah.com) SiraajSenin, 25 Zulqa’dah 1434 H / 30 September 2013 09:00

***

Haramnya daging babi bagi Umat Islam telah tegas dalam Al-Qur’an

{حُرِّمَتْ عَلَيْكُمُ الْمَيْتَةُ وَالدَّمُ وَلَحْمُ الْخِنْزِيرِ وَمَا أُهِلَّ لِغَيْرِ اللَّهِ بِهِ وَالْمُنْخَنِقَةُ وَالْمَوْقُوذَةُ وَالْمُتَرَدِّيَةُ وَالنَّطِيحَةُ وَمَا أَكَلَ السَّبُعُ إِلَّا مَا ذَكَّيْتُمْ وَمَا ذُبِحَ عَلَى النُّصُبِ وَأَنْ تَسْتَقْسِمُوا بِالْأَزْلَامِ ذَلِكُمْ فِسْقٌ} [المائدة: 3]

“Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah[394], daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang terpukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya[395], dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala. dan (diharamkan juga) mengundi nasib dengan anak panah (mengundi nasib dengan anak panah itu) adalah kefasikan.” (QS Al-Maaidah: 3)

[394] Ialah: darah yang keluar dari tubuh, sebagaimana tersebut dalam surat Al An-aam ayat 145.

[395] Maksudnya Ialah: binatang yang tercekik, yang dipukul, yang jatuh, yang ditanduk dan yang diterkam binatang buas adalah halal kalau sempat disembelih sebelum mati.

 (nahimunkar.com)

(Dibaca 394 kali, 1 untuk hari ini)