Presiden Erdogan dan Raja Salman

KUWAIT (fokusislam) – Wakil pimpinan parlemen Kuwait, Mubarak Fahad Al-Duwaileh menyambut gembira kemenangan partai yang dipimpin oleh Tayyip Recep Erdogan. Al-Duwaileh kemudian menyerukan saudara-saudara Arab agar segera mengintensifkan kerjasama dengan membentuk aliansi bersama pemerintah Turki.

Menurutnya, Erdogan adalah sosok yang tepat untuk diajak bekerja sama dalam menghadapi bahaya yang ditimbulkan oleh negara Iran.

“Kita melihat sejarahnya, gaya hidupnya, akidah dan agamanya. Semua hal itu mengatur kehidupannya,” kata Al-Duwaileh yang dikutip dari islammemo, Selasa (3/11/2015).

Al-Duwaileh juga menegaskan pentingnya membentuk aliansi Islam di kawasan Teluk.

“Iran tidak akan bisa digoyahkan kalau tidak ada kerjasama dan aliansi antara negara-negara teluk. Sebaliknya, kalau tidak ada kerjasama, bahaya yang menimpa kawasan ini tidak akan berhenti,” lanjutnya lagi.

Al-Duwaileh kemudian mencontohkan krisis yang terjadi di kawasan seperti Yaman, Suriah dan Irak. Data dan fakta memang menunjukkan bahwa Iran menjadi salah satu aktor penting dalam krisis di negara-negara tersebut.

Redaktur : Aziz Rachman

Penulis Admin

Sumber: fokusislam.com/ Rabu, 4 Nov 2015 08:46

(nahimunkar.com)

(Dibaca 6.081 kali, 1 untuk hari ini)