Di Mansinam, SBY akan Resmikan Patung Yesus Raksasa

Presiden SBY berencana melakukan perjalanan ke sejumlah daerah hingga 29 Agustus mendatang. SBY juga akan mengunjungi Sorong, Manokwari, Dili (Timor Timur), dan Denpasar
Di Manokwari, Presiden SBY akan meresmikan patung Yesus di Pulau Mansinam yang letaknya sekitar enam kilometer dari Manokwari daratan atau setidaknya dibutuhkan waktu 10 sampai 15 menit menyeberang ke Pulau Mansinam dengan menggunakan speed boat dari Manokwari, demikian dikutip KBRN.
Pagi ini SBY Resmikan Situs Pekabaran Injil di Pulau Mansinam Papua
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diagendakan mengunjungi Pulau Mansinam di Papua Barat, Ahad (24/08/2014) pagi.
Dikutip Antara, SBY yang didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono akan meresmikan Situs Pekabaran Injil di Papua.
***

Peringatan dari Allah Ta’ala

Ingatlah akan firman Allah سبحانه وتعالى dalam QS. Al Baqarah 2:120 berikut :

وَلَنْ تَرْضَىٰ عَنْكَ الْيَهُودُ وَلَا النَّصَارَىٰ حَتَّىٰ تَتَّبِعَ مِلَّتَهُمْ ۗ قُلْ إِنَّ هُدَى اللَّهِ هُوَ الْهُدَىٰ ۗوَلَئِنِ اتَّبَعْتَ أَهْوَاءَهُمْ بَعْدَ الَّذِي جَاءَكَ مِنَ الْعِلْمِ ۙ مَا لَكَ مِنَ اللَّهِ مِنْ وَلِيٍّ وَلَا نَصِيرٍ

“Orang-orang Yahudi dan Nashrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.” (QS Al-Baqarah: 120)
Firman Allah سبحانه وتعالى  di dalam QS. Ali Imran : 100.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِنْ تُطِيعُوا فَرِيقًا مِنَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ يَرُدُّوكُمْ بَعْدَ إِيمَانِكُمْ كَافِرِينَ [آل عمران/100]

“ Wahai orang –orang yang beriman, jika kamu mengikuti sebahagian dari orang-orang yang diberi alkitab, niscaya mereka akan mengembalikan kamu menjadi orang kafir sesudah kamu beriman. “

Firman Allah سبحانه وتعالى  di dalam QS. Al-Baqarah : 217.

وَلَا يَزَالُونَ يُقَاتِلُونَكُمْ حَتَّى يَرُدُّوكُمْ عَنْ دِينِكُمْ إِنِ اسْتَطَاعُوا

“Mereka tidak henti-hentinya memerangi kamu sampai mereka ( dapat ) mengembalikan kamu dari agamamu ( kepada kekafiran), seandainya mereka sanggup”.
Allah berfirman:

أَلَمْ تَرَ إِلَى الَّذِينَ تَوَلَّوْا قَوْمًا غَضِبَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مَا هُمْ مِنْكُمْ وَلَا مِنْهُمْ وَيَحْلِفُونَ عَلَى الْكَذِبِ وَهُمْ يَعْلَمُونَ [المجادلة/14]

“Tidakkah kamu perhatikan orang-orang yang menjadikan suatu kaum yang dimurkai Allah sebagai teman? Orang-orang itu bukan dari golongan kamu dan bukan pula dari golongan mereka. Dan mereka bersumpah untuk menguatkan kebohongan, sedang mereka mengetahui.” (QS. Al-Mujadilah [58] : 14)

Ibnu Katsir menjelaskan, Allah Ta’ala berfirman dengan mengingkari munafiqin dalam bertemanan di dalam batin dengan orang-orang kafir, sedangkan mereka (munafiqin) pada perkaranya itu sendiri tidak bersama kafirin dan tidak pula bersama mukminin. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman:

مُذَبْذَبِينَ بَيْنَ ذَلِكَ لَا إِلَى هَؤُلَاءِ وَلَا إِلَى هَؤُلَاءِ وَمَنْ يُضْلِلِ اللَّهُ فَلَنْ تَجِدَ لَهُ سَبِيلًا [النساء/143]

“Mereka (munafiqin) dalam keadaan ragu-ragu antara yang demikian (iman atau kafir): tidak masuk kepada golongan ini (orang-orang beriman) dan tidak (pula) kepada golongan itu (orang-orang kafir). Barangsiapa yang disesatkan Allah, maka kamu sekali-kali tidak akan mendapat jalan (untuk memberi petunjuk) baginya.” (QS. An-Nisaa’ [4] : 143)
Dalam tarikh Islam tercatat penolakan munafiqin untuk bergabung dalam perang Tabuk (9H, perang besar antara Muslimin pimpinan Rasulullah 30.000 orang melawan Nasrani Romawi) serta keengganan-keengganan lain-lainnya. Allah menjelaskan tentang wala’ (loyalitas) mereka terhadap orang -orang kafir:

بَشِّرِ الْمُنَافِقِينَ بِأَنَّ لَهُمْ عَذَابًا أَلِيمًا (138) الَّذِينَ يَتَّخِذُونَ الْكَافِرِينَ أَوْلِيَاءَ مِنْ دُونِ الْمُؤْمِنِينَ أَيَبْتَغُونَ عِنْدَهُمُ الْعِزَّةَ فَإِنَّ الْعِزَّةَ لِلَّهِ جَمِيعًا [النساء/138، 139]

“Kabarkanlah kepada orang-orang munafiq bahwa mereka akan mendapatkan siksa yang pedih, (yaitu) orang-orang yang mengambil orang-orang kafir menjadi teman-teman penolong dengan meninggalkan orang-orang Mukmin. Apakah mereka mencari kekuatan di sisi orang kafir itu? Maka sesungguhnya semua kekuatan milik Allah.” (QS. An-Nisaa’ [4] : 138-139)
Peringatan Allah Ta’ala itu wajib diikuti oleh setiap orang Muslim. Apabila tidak, maka amat sangat disayangkan, walau mengaku dirinya Muslim.
Berita selengkapnya tentang peresmian patung raksasa Yesus dan pusat pekabaran Injil sebagai berikut.
***

Pagi ini SBY Resmikan Situs Pekabaran Injil di Pulau Mansinam Papua

Ahad, 24 Agustus 2014 – 07:26 WIB

Pulau Mansinam yang dapat ditempuh dalam 15 menit perjalanan laut dari Pelabuhan Manokwari dikenal sebagai tempat pertama penyebaran agama Kristen di Papua

Hidayatullah.com–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diagendakan mengunjungi Pulau Mansinam di Papua Barat, Ahad (24/08/2014) pagi ini.
Dikutip Antara, SBY yang didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono akan meresmikan Situs Pekabaran Injil di Papua.
Pulau Mansinam yang dapat ditempuh dalam 15 menit perjalanan laut dari Pelabuhan Manokwari dikenal sebagai tempat pertama penyebaran agama Kristen di Papua. Pulau tersebut merupakan lokasi pertama yang didatangi dua utusan Zending pada 5 Februari 1855 yaitu Carl Wiliam dan Gotlob Geissler.

SBY dan Ani Yudhoyono pertama kali mengunjungi Mansinam pada 22 Januari 2009. Selain patung Jesus Kristus yang akan diresmikan Presiden, di Pulau seluas 388 hektare itu juga sudah dibangun tugu peringatan, yang lokasinya tepat menjadi titik kedatangan kedua utusan Zending itu di Mansinam.

Selain meresmikan situs Pekabaran Injil di Papua, Presiden juga akan meresmikan secara simbolis sejumlah proyek pekerjaan umum yang dibangun di sejumlah kabupaten di Papua dan Papua Barat.
Kunjungan Presiden ke Pulau Mansinam di Papua Barat merupakan salah satu rangkaian kunjungan kerja kepala negara ke Raja Ampat, Manokwari, Timor Leste dan terakhir menghadiri konferensi internasional di Bali.*
Rep: Anton R
Editor: Cholis Akbar

***
Di Mansinam, SBY akan Resmikan Patung Yesus Raksasa

Ahad, 24 Agustus 2014 – 07:59 WIB

Presiden SBY berencana melakukan perjalanan ke sejumlah daerah hingga 29 Agustus mendatang. SBY juga akan mengunjungi Sorong, Manokwari, Dili (Timor Timur), dan Denpasar
Hidayatullah.com—Ahad (24/08/2014) pagi ini rombongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara Ani Yudhoyono akan tiba di Manokwari, Papua Barat.
Segala persiapan telah dilakukan untuk menyambut presiden SBY. Presiden dijdualkan di Manokwari sejak Sabtu hingga Ahad.
Di Manokwari, Presiden SBY akan meresmikan patung Yesus di Pulau Mansinam yang letaknya sekitar enam kilometer dari Manokwari daratan atau setidaknya dibutuhkan waktu 10 sampai 15 menit menyebrang ke Pulau Mansinam dengan menggunakan speed boat dari Manokwari, demikian dikutip KBRN.
Berbagai persiapan telah dilakukan mulai dari pengamanan hingga perbaikan infrastruktur, misalnya di Pulau Mansinam berdasarkan pantauan RRI beberapa hari terakhir, masyarakat bersama TNI bekerjasama untuk merapihkan situs bersejarah di pulau tersebut, mulai dari membangun jalanan di Pulau Mansinam serta fasilitas pendukung lainnya.
Kemudian renovasi gereja tua dan prasasti berupa salib dengan ketinggian beberapa meter serta Patung Yesus yang berdiri kokoh dan megah di atas bukit pulau mansinam juga sudah terlihat rapih proses pengerjaannya.

Pulau Mansinam menjadi titik penting, karena menjadi asal-muasal masuknya Kristen di tanah Papua yaitu tepatnya pada tanggal 5 Februari 1885 oleh Ottow-Geissler.

Rangkaian kunjungan kerja SBY ke tanah papua yang sebelumnya dijdwalkan mulai tanggal 21 Agustus sempat tertunda karena SBY menantikan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa hasil pemilu presiden di Jakarta kemarin.
Presiden SBY berencana melakukan perjalanan ke sejumlah daerah hingga 29 Agustus mendatang. SBY juga akan mengunjungi Sorong, Manokwari, Dili (Timor Timur), dan Denpasar.
Di kota-kota itu Presiden dijadwalkan melakukan peresmian, mengikuti kegiatan Sail Raja Ampat, menghadiri global forum, hingga kunjungan kenegaraan.*
Rep: Anton R
Editor: Cholis Akbar

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.672 kali, 1 untuk hari ini)