Sebanyak 28 anggota DPRD DKI Fraksi PDIP di daerah pemilihan masing-masing, mayoritas penduduk Ibu Kota tidak menghendaki incumbent gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Betul, kita butuh tokoh pemberani. Tapi yang menggambarkan keberaniann dan tegasnya, bukan hanya marah sana sini…

Berita Islam 24H – Petinggi DPD PDIP DKI menyambagi kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB DKI, Pramuka, Jakarta Timur, Selasa (2/8/2016).

Kedatangan mereka untuk membahas koalisi ‘gemuk’ yang akan digalang PDIP pada Pilkada 2017 mendatang.

Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Bambang DH mengatakan, bahwa pertemuan tersebut merupakan silaturahmi biasa.

Diakuinya, salah satu hasil pertemuan itu, antara lain membicarakan soal koalisi gemuk.

Dijelaskan Bambang, sebanyak 28 anggota DPRD DKI Fraksi PDIP di daerah pemilihan masing-masing, mayoritas penduduk Ibu Kota tidak menghendaki incumbent gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Jadi, sebagai pimpinan PDIP di DKI, saya merasa perlu meneruskan fakta di akar rumput Jakarta. Dan kami juga sudah meneruskan suara masyarakat ini ke pemimpinan DPP dan Ibu Ketum Megawati Soekarnoputri. Mudah-mudahan ini didengar oleh semua pimpinan Parpol di DKI dan menjadi salah satu basis pijakan keputusan di Pilkada DKI 2017,” terang Bambang.

‎Bambang menambahkan, walaupun PDIP punya 28 kursi di DPRD. Dihitung dari 106 kursi, berarti 26 persen sudah cukup untuk mengusung pasangan Cagub-Cawagub sendiri.

“Kita ingin memperkuat kepartaian, ini perlu stabilitas yang baik, sehingga penyusunan anggaran dan pengelolaan APBD DKI lancar dengan pengawasan dari DPRD. Jadi, jangan sampai seperti sekarang, kok penyerapan anggaran rendah sekali,” ujar Bambang merujuk pada kepemimpinan Ahok selama 3 tahun terakhir.

“Makanya kita perlu menyamakan perspektif ini. Sebenarnya bukan dengan kawan PKB saja, kami terus konsolidasi juga dengan Parpol lain, baik lewat forum silahturahmi terbuka maupun pertemuan tertutup. Kalau di internal partai, Insyaallah solidlah,” ucap Bambang saat ditanya kekompakan elite DPD PDIP DKI.

Sementara itu, Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas mengamini apa yang dilontarkan Bambang.

“Kita (PKB) menerima suara dari akar rumput. Mereka memang menginginkan pemimpin yang arif dan bijaksana. Kita punya asumsi, tokoh hebat di Jakarta ini banyak, mereka punya kualfifikasi bagus. Disini warga berrpendudikan tinggi. Banyak orang berani, tegas, dan komitmen tinggi, dan kepedulian lingkungan,” katanya.

“Betul, kita butuh tokoh pemberani. Tapi yang menggambarkan keberaniann dan tegasnya, bukan hanya marah sana sini. Kita cari orang pinter, bukan dimanfaatkan kepinteranmya, jangan begitu,” jelas dia.

“Sehingga dalam pertemuan ini kita sampai pada satu titik, kita sepakat cari figur itu. Mestinya banyak di Jakarta. Kita tidak ingin pemimpin yang hanya bagus dalam pencitraan,” tandasnya. [beritaislam24h.com /tsc]

Sumber : beritaislam24h.com

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.286 kali, 1 untuk hari ini)