Pelaku Pembakar Al-Quran Di Masjid Baiturahman Banten Ditangkap Polisi

   


Jajaran Kepolisian Sektor Cikeusal menangkap pelaku pembakar Al-Quran di Masjid Baiturahman, di Kampung Pabuaran Sukaratu, Desa Sukaratu,Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Banten.

Diketahui, pelaku bernama YAG asal warga Kampung Gagadean Desa Tambiluk Kecamatan Petir,Kabupaten Serang.

“Pelaku YAG sudah kita amankan, dan untuk sementara masih kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut”kata Kapolsek Cikeusal AKP Agus Buchkori kepada wartawan. Rabu (10/3/2020).

Kapolsek menjelaskan peristiwa tersebut terjadi Rabu sekira pukul 06.30 Wib diketahui oleh warga setempat Ridwan yang hendak masuk ke kamar mandi yang ada dimasjid. Kemudian dari arah pintu belakang masjid ,Ridwan melihat asap yang berasal dari dalam masjid.

Dengan rasa penasaran Ridwan mengajak Emed untuk masuk kedalam masjid guna memastikan sumber asap itu berawal dari mana asalnya, setelah dilakukan pengecekan ternyata api yang menyala dari arah depan sejadah ditempat imam serta melihat al-quran.

Lanjut Kapolsek, Bukan hanya Al-qurqn yang di bakar, warga setempat juga menemukan tulisan ditembok samping tempat imam “Al- Quran ini oleh Gojoni Go Joni Go jil/Jaringan Islam Liberal Pengen Viral Membakar Al-Quran di Masjid Baiturahaman”.

“Bukan hanya itu saja, sebelumnya juga pernah melakukan pembakaran Al Quran, Sajadah dan Coret-Coret tembok di dalam Masjid sebanyak 3 kali di wilayah Kecamatan Petir Kabupaten Serang” ujar Kapolsek.(1K)

Suara45.com- Rabu, 10 Maret 2021 – 19:14 WIB

(nahimunkar.org)

(Dibaca 137 kali, 1 untuk hari ini)