Jakarta: Pihak Pemeritah Daerah DKI Jakarta bersiap untuk menertibkan dengan melakukan pembongkaran makam ustad Jefri Al Buchori. Namun pihak Pemda masih menunggu persetujuan dari ibunda Uje, Umi Tatu yang sedang ibadah Haji.

“Untuk pemakaman akan kita minta kepada keluarga untuk dibongkar sendiri, dan kita sudah kirimkan surat juga. Namun untuk pelaksaananya kita belum tahu karena menunggu keluarga dalam hal ini sang ibu yang sedang pergi Haji,” kata Kepala Suku Dinas Pemakaman Jakarta Pusat, Leofold Pasaribu, kepada wartawan, Kamis (3/10/2013).

Pihak Pemda sendiri menegaskan jika yang terjadi dengan makam Uje telah melanggara peraturan daerah mengenai pemakaman. Leo mengatakan jika setiap makam yang melanggar aturan dipastikan akan dibongkar.

“Bukan hanya untuk keluarga Uje, tapi juga semua warga DKI, karena itu merugikan warga sendiri. Mubazir kan kalau makam sudah dipugar dengan bagus, terus malah dibongkar oleh Pemda. Para ulama juga sudah memberikan pengertian kepada masyarakat,” ujarnya

Sebelumnya pemugaran makam Uje dengan meninggikan se-pinggang orang dewasa menimbulkan polemik. Bahkan keluarga Uje sempat bersiteru dengan istri Uje, Pipik Dian Irawati.(Adt)

Liputan6.com, Oleh Aditia Saputra Posted: 03/10/2013 13:10

(nahimunkar.com)

(Dibaca 2.688 kali, 1 untuk hari ini)