PONTIANAK  (voa-islam.com)–Perkembangan pendidikan berbasis Al-Quran mulai merebak di berbagai daerah di Indonesia. Hal yang paling menggembirakan adalah dukungan Pemerintah Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Pemerintah Pontianak menyerukan kepada pelajar muslim yang ingin menempuh pendidikan di SMA diwajibkan khatam Al-Quran.

“Sertifikat khatam Al-Quran tersebut harus ditandatangani oleh setingkat wali Kota Pontianak. Kalau tidak, maka murid yang bersangkutan akan dilakukan bimbingan khusus agar bisa cepat dalam mengenal Al-Quran,” kata Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, dalam sambutannya pada acara khataman Alquran massal, di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, seperti dikutip Antara baru-baru ini.

Sutarmidji menuturkan bahwa kebijakan ini akan segera diberlakukan dengan menargetkan murid SD sudah bisa baca dan tulis Al-Quran.

Menurutnya, terutama umat muslim, tidak ada lagi yang tidak bisa membaca Al-Quran atau lebih dikenal dengan memberantas buta huruf Al-Quran.

“Ke depan, saya targetkan semua murid SD yang muslim sudah harus bisa baca tulis Al-Quran. Tamat SMP sudah khatam Alquran,” ujar Sutarmidji.* [Sendia/Syaf]

Sumber: voa-islam.com/ Jum’at, 5 Sya’ban 1437 H / 13 Mei 2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 648 kali, 1 untuk hari ini)