JAKARTA (voa-islam.com) – Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) menyatakan secara tegas mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam pemilihan presiden (Pilpres) pada 9 Juli 2014 nanti.

12 Ormas Islam itu, yakni:
1. Nahdlaltul Ulama
2. Persatuan Islam
3. Al-Irsyad Al-Islamiyah
4. Mathlaul Anwar
5. Ittihadiyah
6. Persatuan Islam Tionghoa Indonesia
7. IKADI
8. Syarikat Islam Indonesia
9.  Al-Wasliyah
10. AZKIRA
11. Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti)
12. Persatuan Umat Islam.
“Setelah kami mengadaan rapat lebih 7 kali dengan 12 Ormas Islam, kami mendukungan padangan Prabowo-Hatta nomor satu sebagai Capres-Cawapres 2014-2019,” kata Sekertaris Umum (Sekum) LPOI, Lutfi A. Tamimi dalam konferensi persnya di Jalan Matraman No.30E Menteng Square, Jakarta Pusat, Rabu (2/7).
LPOI, sambung Lutfi, dalam pemilihan presiden (Pilpres) ini agar umat Islam menentukan sikap dengan ikut berpartisipasi, bukan malah sebaliknya dengan tidak memberikan hak suaranya alias golput. Karena, pemilu sangat menentukan Indonesia dalam berbangsa dan bernegara di lima tahun kedepannya.
“Untuk itu kita harus menentukan sikap dan berusaha supaya betul-betul dlam lima tahun ke depan berhasil yng selma ini diinginkan oleh masyarakat, yang sejahtera, demokratis di seluruh NKRI,” paparnya.
“Umat Islam harus meyelamati NKRI dari penjajahan model baru, dan umat diminta berdo’a untuk kemenangan Prabowo-Hatta,” tuturnya.
Selain itu, dirinya mengklaim bahwa dalam LPOI sendiri akan mendeklarasikan dukungannya secara resmi, pada Jumat (4/7) yang akan dihadiri oleh pasangan Prabowo-Hatta.
“Karena deklarasi yang akan digelar pada Jumat (4/7) nanti untuk mendukung pasangan nomor urut satu merupakan deklarasi terbesar, karena ada 110 hingg 120 juta anggota dari ormas-ormas yang berada di LPOI ini,” tandasnya. [aktual/ahmed/voa-islam.com]
#Pemilu2014

(nahimunkar.com)

(Dibaca 906 kali, 1 untuk hari ini)