Pendakwah Dr. Zakir Naik sedang mencarikan istri untuk sang anak, Fariq Zakir Naik. Kabar ini disampaikan langsung oleh penceramah asal India itu lewat media sosial pada Jumat (24/9/2021) lalu.

Menjadi calon menantu seorang ulama seperti Zakir Naik tentunya tidak mudah. Wanita yang akan menjadi istri Fariq harus merupakan sosok yang berbudi luhur dan memiliki karakter yang baik.

“Saya mencari seorang istri untuk anak saya, Fariq. Seorang gadis Muslim yang berbudi luhur dengan karakter yang baik. Sehingga putra saya dan istrinya bisa menjadi sumber bimbingan dan kekuatan untuk satu sama lain,” bunyi caption Zakir Naik, melansir OpIndia pada Rabu (29/9/2021).

Menyertai unggahan media sosialnya, pemilik nama lengkap Zakir Abdul Karim Naik itu melampirkan sebuah poster berisi uraian 15 kriteria yang harus dipenuhi oleh calon menantunya.

Beberapa kriteria untuk calon menantu Zakir Naik adalah mau mendukung aktivitas dakwah sang suami, mau hidup sederhana, serta diutamakan wanita yang sering mengerjakan sunnah.

Selain itu, calon menantu Zakir Naik juga harus pandai Bahasa Arab dan Inggris, hafal Al Quran, aktif tergabung dalam organisasi Islam, senang mendengarkan dakwah, serta lulusan Studi Islam.

Kriteria lain yang harus dimiliki oleh calon istri Fariq adalah ketertarikan pada seni dakwah. Oleh karena itu, Dr. Zakir menginginkan calon menantunya datang dari kalangan da’iyah (pendakwah).

Zakir Naik mengakhiri postingannya dengan mempersilakan publik untuk menuliskan informasi yang dibutuhkan di kolom komentar jika mengenal sosok yang memenuhi kriteria tersebut.

“Jika Anda adalah ayah atau kerabat dari seorang gadis yang menurut Anda memenuhi syarat dan yang setuju untuk memeriksanya, dengan rendah hati saya akan meminta Anda untuk menanggapi postingan ini dengan informasi yang diperlukan,” lanjutnya.

Unggahan Instagram penceramah internasional ini pun sudah mendapat lebih dari 6 ribu likes dengan ratusan komentar dari warganet. Ada yang mendoakan kelancaran Fariq dalam mencari jodoh dan komentar-komentar lainnya.

 

Sementara itu, Zakir Naik juga membuat unggahan lain berisi profil sang anak. Di sana tertulis data lengkap Fariq, keluarga, beserta berbagai pencapaiannya di umur 27 tahun. (suara)

@geloranews

29 September 2021

(nahimunkar.org)

(Dibaca 192 kali, 1 untuk hari ini)