Postingan Andrew Darwis (IST)


Pendiri Kaskus Andrew Darwis memposting kontroversi dan memunculkan kontroversi di akun Twitter-nya @adarwis dengan menyebarkan gambar pria berjenggot yang bertanya agama lebih dulu saat mau membantu kebakaran.

Andrew ingin menggiring opini bahwa kelompok berjenggot selama ini kaum intoleran yang bertanya agama terlebih dahulu untuk membantu sesama manusia.

Beberapa netizen menilai postingan Andrew ini ditujukan kepada umat Islam yang hanya membantu kelompoknya sendiri saat terjadi kebakaran.

Akun Facebook Syaharuddin Faisal mengomentari postingan Andrew Darwis bahwa fakta yang ada di lapangan kaum mereka diajak kerja bakti tidak muncul sama sekali.

“Kaum mereka lebih suka menyendiri, pagar rumahnya tinggi menjulang. Jarang bersosialisasi.Kini Kaskus sudah tidak lucu lagi!,” tulis Syahruddin.

Sedangkan pemilik Facebook Kang Sarjono menuliskan, Andrew Darwis lebih baik bercermin lebih dulu sebelum memposting gambar tersebut. “Faktanya kelompok Tionghoa tidak mau kerja bakti, dan rumahnya tinggi-tinggi. Andrew sedang menyebarkan kebencian,” paparnya.

Andrew meminta netizen untuk tidak menganggap negatif postingan gambar pria berjenggot itu.

“Ternyata tweet bergambar saya tentang pria berjenggot, membuat beberapa temen tersinggung. Tolong jangan mengeneralisasi pria berjenggot,” kata Andrew.

Sumber : suaranasional.com

(nahimunkar.org)

(Dibaca 1.838 kali, 1 untuk hari ini)