.

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) – Pendiri kelompok anti-Muslim di Inggris, Liga Pertahanan Inggris (EDL), Tommy Robinson, telah dipenjara selama 18 bulan untuk penipuan hipotek.

Ia mendirikan kelompok anti-Muslim sayap kanan pada tahun 2009, yang telah melakukan  sejumlah protes kekerasan dan provokatif terhadap komunitas Muslim Inggris sejak itu.

Namun ia meninggalkan kelompok pada akhir 2013, mengklaim bahwa ekstrimis sayap kanan telah membajak grup tersebut, memutuskan untuk bekerja dengan Quilliam Foundation dalam upayanya untuk memerangi ekstremisme di kedua belah pihak.

Menyebut keputusan pengadilan “lengkap stitch-up” di akun Twitter-nya, ia mengucapkan perpisahan dengan para pengikutnya mengatakan bahwa ia akan melihat mereka dalam 18 bulan.

Pengacaranya Charles Sherrard, bagaimanapun, mengungkapkan kekhawatirannya, mengatakan bahwa kehidupan Robinson akan berada dalam bahaya di penjara dari mantan pengikutnya yang mungkin telah terasing di masa lalu.

Ia juga mengklaim bahwa afiliasi Al-Qaidah di Somalia, Al-Shabaab, telah menempatkan nama Robinson pada daftar target dan bahwa jika dimasukkan ke dalam penjara Robinson dapat dibunuh. (st/wb)

Jum’at, 23 Rabiul Awwal 1435 H / 24 Januari 2014 19:45 wib

– See more at: http://www.voa-islam.com/read/world-world/2014/01/24/28805/pendiri-kelompok-antimuslim-inggris-dipenjara-18-bulan-kerena-penipuan/#sthash.qaiK4Oyi.wxEUAuw5.dpuf

(nahimunkar.com)

(Dibaca 513 kali, 1 untuk hari ini)