Sebanyak 450 personil keamanan gabungan diterjunkan dalam kegiatan bedah buku di masjid Darul Hijrah, STAI Ali Bin Abi Thalib Jl. Sidotopo Kidul 51 Surabaya. Dalam kegiatan yang diikuti sekitar 700 jamaah ini berjalan aman terkendali. (29/12/15)

Menurut keterangan AKBP Arnapi, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, jika pengamanan dalam kegiatan dengan  nara sumber ini Ustadz Abdul Hakim Abdat (Rodja TV), Personel yang dilibatkan terdiri dari Sat Shabara Polda Jatim, Sat Brimob Polda Jatim, dan Anggota polres dan polsek jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Mulai acara dimulai sampai akhir, berjalan aman terkendali. Kami juga melibatkan pasukan dari Brimob untuk pengamanannya,” terang kapolres. http://humas.polri.go.id/

POLDA JAWA TIMUR, Tuesday, 01 Dec 15 14:50

***

Alhamdulillah, Tabligh Akbar di STAI Ali Berjalan Lancar

Suasana-kajian-di-STAI-ALI-BIN-ABI-THOLIB

Suasana kajian di STAI Ali Surabaya

SURABAYA (fokusislam) – Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Ali bin Abi Thalib di Masjid Darul Hijrah jalan Sidotopo Kidul, Surabaya pada Ahad (29/11/2015) berlangsung sukses.

Tabligh Akbar diisi oleh da’i ternama asal Jakarta, Ustadz Abdul Hakim Abdat, dengan membedah buku karya beliau sendiri “Kesahihan Hadits Iftiraqul Ummah”. Acara dimulai pada pukul 09.00 dan berakhir pukul 11.30 WIB, dilanjutkan dengan sholat Dhuhur berjama’ah.  Kemudian hadirin membubarkan diri dengan tertib berangsu-angsur.

Diwarnai Demonstrasi

Tabligh Akbar yang berisi ceramah bermanfaat dicoreng oleh sejumlah oknum dengan melakukan aksi unjuk rasa didepan masjid. Pendemo membentangkan spanduk penolakan STAI Ali bin Abi Thalib. Bukan hanya itu, mereka yang rata -rata berasal dari Madura ini berteriak sambil bernyanyi didepan masjid, sementara didalam masjid sedang ada ceramah agama.

Meski ada penolakan dan bernyanyi kencang di depan masjid, panitia dan jamaah yang berjumlah dua ribu orang tidak terpancing melakukan keributan. Mereka khusyuk mendengarkan nasehat dan taushiyah ustadz Abdul Hakim Abdat.

Dalam penyampaiannya, Ustadz Abdul Hakim menjelaskan bahwa umat Islam akan terpecah menjadi banyak golongan.

Dari banyaknya golongan-golongan yang ada ini, lanjut ustadz Abdul Hakim, ada satu yang golongan yang selamat yaitu yang mengikuti ajaran Rasulullah dan sahabatnya.

Acara Selesai dan Pendemo Bubar

Selama tabligh akbar berlangsung, petugas keamanan dari kepolisian berjaga-jaga didepan dan sekitar masjid. Hingga acara berakhir, tak terjadi insiden atau kerusuhan apapun.

Pukul 11.30 wib acara tabligh akbar selesai dan ditutup oleh panitia, massa yang melakukan demonstrasi menghentikan nyanyiannya dan membubarkan diri.

Rep: Budi Marta/ fokusislam.com – Minggu, 29 Nov 2015 15:29

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.733 kali, 1 untuk hari ini)