Inilah beritanya.

***

Terserang Stroke, Pendiri Densus 88 Meninggal Dunia

Jakarta – Penggagas DENSUS 88 yang juga sekaligus Mantan Kapolda Metro Jaya Irjen (Purn) Firman Gani meninggal dunia. Mendiang menghembuskan nafas terakhirnya di RS Pusat Pertamina Sabtu pagi (19/1/2013) dan menurut beberapa sumber beliau meninggal karena stroke.

Mantan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol (Purn) Firman Gani yang beberapa saat lalu sempat dirawat di RS Pusat Pertamina, meninggal dunia, Sabtu.

Firman Gani meninggal pada pukul 09.55 WIB. Sebelumnya dia menjalani perawatan karena sakit yang dideritanya./ news.atjehcyber.net

***

Sebelumnya telah diberitakan:

Penggagas Sekaligus Pembentuk Densus 88 Terkapar Stroke Di RSPP

By Al Furqon on January 19, 2013

(Purn) Firman Gani_823654238MANTAN Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) Firman Gani saat ini dirawat di RS Pusat Pertamina. Ia menderita demam berdarah dan stroke.

“Kondisinya masih labil cenderung membaik. Beliau dirawat di ruang isolasi lantai 3,” ujar seorang teman dekat Firman yang enggan disebut namanya saat dihubungi detikcom, Jumat (18/1/2013).

Menurutnya, trombosit Komjen Firman saat ini 24.000 dan membutuhkan golongan darah O. Sejak 3 bulan lalu, purnawirawan yang juga menjabat sebagai Ketua DPW PAN DKI ini telah bolak-balik ke rumah sakit.

“Kesehatannya naik turun. 2 Bulan yang lalu sudah dibawa ke RSPAD untuk pengobatan mikro nuklir,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, sebelum dilarikan ke rumah sakit, Firman tengah mengikuti pengajian yang diadakan di kantornya, Jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan. Di tengah pengajian, tiba-tiba ia tampak gelisah dan anggota badannya sebelah kiri tidak dapat digerakkan. Keluarganya langsung melarikannya ke rumah sakit pada Jumat (18/1/2013), pukul 20.00 WIB. / islampos.com

***

Jenazah mendiang sudah dibawa ke rumah duka.

Dia meninggal karena sakit, kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Suhardi Aliyus dalam keterangannya, Sabtu (19/1/2013).

Saat memimpin Polda Metro Jaya, Firman merupakan orang pertama yang membentuk unit satuan anti teror yang kemudian dikenal dengan Densus 88 pada 26 Agustus 2004.

Putra mendiang, AKP Fadjri Firman Gani kirim pesan BBM ke sejumlah kerabat dan media.

ANTARA | OKZ | ATC

POSTED On : 19 – Jan – 2013

EDITOR By : el-Asyi/ POSTED On : 19 – Jan – 2013

EDITOR By : el-Asyi/ news.atjehcyber.net

(nahimunkar.com)

(Dibaca 28.764 kali, 1 untuk hari ini)